Tak Terima Ibunya Dibentak, Seorang Pemuda Tebas Tetangga

oleh

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (24 November 2021)

Tak terima ibunya dibentak dan pulang dalam keadaan menangis, MA (18) seketika naik pitam. Pemuda yang tinggal di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat ini langsung mencari DI (28)—tetangganya untuk membuat perhitungan.

MI datang dilengkapi senjata tajam jenis badik. Saat bertemu, MA menyerang DI. Akibatnya DI mengalami luka robek di kepala dan lutut sebelah kiri. MA ditangkap polisi, DI dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK., M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos menuturkan, terduga ditangkap Senin (22/11) sesaat setelah kejadian. Berawal dari laporan yang diterima Kasat Reskrim AKP Hilmi Manossoh Prayugo SIK yang kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan penangkapan.

Baca Juga  Bawa Sajam, Tiga Pemuda Terjaring Patroli

Eddy menjelaskan kronologi kejadian. Bermula ketika korban didatangi ibu pelaku untuk mengklarifikasi terkait persoalan HP yang hilang. Korban keberatan karena tidak terima dituduh menyembunyikan HP pelaku.

Terjadilah cek cok antara ibu pelaku dengan korban. Setelah itu ibu pelaku ke rumah dalam keadaan menangis dan melaporkan kepada anaknya telah dibentak dan hendak dipukul oleh korban.

Mendapat laporan ibunya, pelaku marah lalu mengambil sebilah sajam langsung mendatangi korban. Sempat keduanya cekcok, dan sesaat kemudian pelaku menyerang korban menggunakan sajam. Akibatnya mengalami luka robek di kepala dan lutut. Kini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di sel tahanan Polres Sumbawa Barat untuk proses lebih lanjut. Tersangaka dijerat pasal pasal 354 KUHP. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *