Satu Keluarga Kompak Jadi Maling: Anak Pengalih Perhatian, Ibu Eksekutor, Ayah Pengumpul

oleh -373 views

MATARAM, samawarea.com (23 November 2022)

Komplotan pencuri asal Jakarta sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk beraksi menyasar para penonton. Mereka datang dengan modus sebagai penonton dengan membeli tiket resmi. Saat berada di TKP, mereka berbagi peran. Namun aksi mereka terendus polisi yang tidak berseragam dan sengaja ditempatkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penonton. Sebanyak 8 orang dibekuk di lokasi berbeda, yakni 1 di area sirkuit, 3 di Pelabuhan Lembar dan 4 orang di atas Kapal Ferry.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam konferensi pers di Markas Komando (Mako) Polda NTB, Selasa (23/11), menyebutkan 8 komplotan pencuri asal Jakarta itu, murni datang untuk mencuri. Masing-masing dari mereka mempunyai peran yang berbeda. Ada yang eksekutor, pengoper barang dan pengumpul barang.

Dijelaskan, 3 pelaku yang tertangkap merupakan satu keluarga yakni ibu, ayah dan anak, satunya lagi adalah tetangganya. Keempat pelaku mempunyai tugas yang berbeda. Anak pelaku bertindak sebagai pengalih perhatian, ibunya eksekutor, tetangga sebagai pengoper barang dan terakhir suami atau bapak sebagai pengumpul barang. “4 komplotan lainnya merupakan grup yang berbeda, namun satu jaringan,” pungkasnya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Setelah GANESA, Giliran BETAS Digelandang Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.