Raih Medali di Perpanas XVI Papua, Atlit Sumbawa Dapat Bonus

oleh -146 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24 November 2021)

Keterbatasan fisik tidak menghalangi Sri Nurnaningsih AM untuk berprestasi. Meski menjadi penyandang tuna netra, namun atlit Sumbawa berhasil meraih juara nasional di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, dengan mempersembahkan medali perunggu.

Atas prestasi ini Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan apresiasi. Apresiasi ini dalam bentuk bonus sebesar Rp 5 juta. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di lobby Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (24/11).

Bonus ini langsung diterima Sri Nurnaningsih AM—atlit Lempar Lembing Putri Kelas F11. Hadir mendampingi Bupati Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro, S.Sos, M.Si, serta para pengurus KONI Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui pada ajang tersebut, Kabupaten Sumbawa mengirim sebanyak 3 atlit Paralimpik mewakili Provinsi NTB di Peparnas XVI Papua 2021. Dua atlit berhasil menyumbangkan 3 medali. Selain Sri Nurnaningsih AM yang meraih perunggu, atlit Sumbawa lainnya, Zakariah menyumbangkan dua medali sekaligus. Yakni medali emas untuk Cabor Atletik nomor Lari 400 meter Kelas T20 dan medali perunggu untuk nomor Lompat Jauh Kelas F20. Sementara satu atlet lagi belum berhasil meraih juara.

Bupati Sumbawa yang akrab disapa Haji Mo mengucapkan rasa bangga atas perjuangan dan keberhasilan para Atlet Paralimpik yang telah mengharumkan nama daerah, khususnya Kabupaten Sumbawa dan Provinsi NTB dalam kejuaraan nasional tersebut. Ia pun mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hj. Niken Ajak Bangun Desa Melalui Peningkatan Kualitas PAUD dan PKK

No More Posts Available.

No more pages to load.