Beraksi di Sirkuit Mandalika, Komplotan Maling ini ‘Jebolan’ Luar Negeri

oleh -764 views

MATARAM, samawarea.com (23 November 2022)

Komplotan pencuri asal Jakarta yang beraksi pada sesi terakhir World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Kuta Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021) lalu berjumlah 8 orang. Mereka menyasar para penonton. Dari kelompok pencuri ini terdapat beberapa di antaranya wanita.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam konferensi pers di Markas Komando (Mako) Polda NTB, Selasa (23/11) mengatakan, penangkapan komplotan maling asal Jakarta ini diringkus anggota polisi yang tak berseragam yang sengaja ditempatkan di Sirkuit Mandalika saat WSBK.

Berawal dari penangkapan seorang pelaku di Sirkuit Mandalika, 3 lainnya ditangkap di Pelabuhan Lembar, sedangkan 4 orang lagi di Kapal Fery menuju Bali. Semuanya ditangkap pada hari itu juga.

“Berkat kerjasama tim, 4 pelaku berhasil diamankan, satu di Gate 3, sisanya kami ringkus di Pelabuhan Lembar, 3 jam setelah pelaku yang diamankan di Sirkuit Mandalika dan 4 orang lainnya ditangkap di Kapal Feri,” jelasnya.

Tertangkapnya 8 komplotan itu, berdasarkan kerjasama tim yang solid. Setelah pelaku ditangkap di Gate 3 Sirkuit Mandalika, pihaknya memblokade semua jalur keluar KEK dan semua pelabuhan. Hasilnya, komplotan pencuri asal Jakarta itu berhasil ditangkap. Empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka, dan empat lainnya masih dilakukan pendalaman.

Tak hanya beroperasi di Lombok, komplotan ini juga beroperasi sampai keluar negeri seperti Malaysia dan Singapura. “Jadi mereka tidak hanya beroperasi di Lombok, melainkan di daerah lain di Indonesia seperti Batam dimana mereka sudah melakukan 50-an kali penjambretan, bahkan sampai ke Malaysia dan Singapura. Untuk Pasal yang kita sangkakan adalah pasal 363,” sebutnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Koramil Lunyuk Bersama Masyarakat Gelar Karya Bhakti

No More Posts Available.

No more pages to load.