Bronjong Jembatan Hanyut, Arus Lalulintas ke SP2 Plampang Lumpuh

oleh -197 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 November 2021)

Arus transportasi dari dan ke Desa Prode SP2, Kecamatan Plampang, terganggu. Pasalnya bronjong jembatan penghubung putus diterjang banjir, Kamis malam lalu. Akibatnya arus transportasi masyarakat dan anak sekolah SMA/SMK ke Kota Kecamatan Plampang, lumpuh.

Camat Plampang, Syaihuddin SP yang dikonfirmasi wartawan samawarea.com Biro Sumbawa Timur, mengakui kondisi tersebut. Bronjong di Brang Nore putus dan sebagian hanyut dibawa banjir. Ia mengaku telah bersurat ke Bupati Sumbawa berharap adanya tindakan tanggap darurat terkait kerusakan brojong jalan penghubung Desa Prode SP2 yang dibangun secara swadaya oleh pemerintah dan masyarakat desa setempat.

“Kami berharap surat ini direspon Bupati agar dapat memberikan bantuan kawat brojong untuk memperbaikinya mengingat pada musim penghujan debit banjir yang melalui sungai cukup besar dan dapat menimbulkan kerusakan yang lebih berat. Dan kerusakan ini dapat mengganggu arus transportasi masyarakat dan pelajar dari Desa Prode SP2 ke kecamatan dan sebagainya,” jelasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sesak Napas, ODP Asal Kediri Lobar Meninggal Dunia

No More Posts Available.

No more pages to load.