IACT Ditunda Pekan Depan, Gubernur: Demi Keamanan Pembalap

oleh -289 Dilihat

MANDALIKA, samawarea.com (14 November 2021)

Idemitsu Asia Talent Cup 2021 yang sejatinya digelar hari ini, Ahad (14/11) ditunda pelaksanaannya dan direncanakan akan digelar pekan depan. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melalui keterangan resminya, menyampaikan bahwa hal tersebut penting karena menyangkut keamanan pembalap.

“Kami meminta maaf bagi para pendukung yang sudah datang untuk menyaksikan para pembalap Asia Talent Cup 2021. Demi keamanan para pembalap, jadwal pertandingan akan diubah menjadi tanggal 19-21 November nanti. Yuk tetap dukung terus pembalap favoritmu.” tulis MGPA dilansir dalam keterangan resminya, Ahad (14/11) sore.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah yang ditemui di Sirkuit Mandalika, menyampaikan bahwa penundaan ini terpaksa dilakukan demi keselamatan para pembalap yang akan menjajal sirkuit ini.

Baca Juga  SMKN 1 Sumbawa Luluskan 394 Siswa, ini Pesan Wabup

“Ini IATC kita jadikan pengalaman dan memang dari awal kita maknai demikian sehingga pas penyelenggaraan WSBK dan MOTOGP lebih baik dan tak salah lagi,” ujar Doktor Zul.

Mengenai kesiapan marshal yang menjadi kendala balapan, Gubernur mengingatkan keselamatan adalah yang utama. “Hari ini banyak yang antusias ingin menyaksikan Race ATC tetapi nggak jadi karena Marshal kita belum dirasakan siap menurut standar safety dari Dorna. Ada yang terlambat menjawab panggilan, Ada terlambat angkat bendera dan lain lain” jelas Doktor Ekonomi Industri tersebut.

Gubernur NTB yang ditemui di Sirkuit Mandalika, mengajak warga NTB tetap optimis dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.
“Walau kecewa karena nggak jadi lihat race nya perlu juga dilihat sisi positif atau ambil hikmahnya sehingga ketika penyelenggaraan WSBK minggu depan dan Penyelenggaraan MotoGP kita sdh benar-benar siap” jelas Bang Zul

Baca Juga  Gubernur Sebut Kunci Daya Saing: Lebih Murah, Lebih Cepat dan Lebih Baik

“Menjadi Marshal balapan kelihatan sepele dan sederhana tapi kalau salah bisa fatal akibatnya. Masih ada waktu seminggu lagi untuk memperbaiki yang kurang-kurang. Setiap langkah awal pasti ada kesalahan-kesalahan. Karena Kadang dengan kesalahan-kesehatan lah kita dipaksa belajar, dan berubah…” tutupnya. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *