Nikah Liar, Oknum Anggota DPRD Sumbawa Dituntut 8 Bulan Penjara

oleh -815 views

Percobaan 10 Bulan

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 Oktober 2021)

Anggota DPRD Sumbawa, SW dan mantan suami sirinya, MM, dituntut masing-masing delapan bulan penjara dengan masa percobaan selama 10 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan ini disampaikan pada persidangan di Pengadilan Negeri Sumbawa, Senin (25/10).

Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH, yang dikonfirmasi membenarkan tuntutan 8 bulan penjara dengan masa percobaan selama 10 bulan. Tuntutan ini dibacakan JPU pada sidang, Senin hari ini. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembelaan dari kedua terdakwa.

Untuk diketahui, oknum anggota DPRD Sumbawa ini tersangkut hukum setelah dilaporkan melakukan tindak pidana nikah liar dengan MM seorang pria beristri. Pernikahan itu berawal dari perkenalan keduanya pada Tahun 2015 lalu. Saat itu MM menjadi sopir pribadi oknum anggota DPRD tersebut. Hampir setiap hari MM mengantar SW melakukan sosialisasi ke beberapa tempat sebagai calon anggota legislatif.

Setelah bercerai dengan suaminya yang kebetulan menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa, SW akhirnya menikah secara siri dengan MM. Pernikahan yang terjadi pada Tahun 2020 ini diketahui RS–istri MM. Tentu saja RS keberatan dan melaporkan kasus tersebut ke Polda NTB. Atas kasus itu, SW dan MM dijerat pasal 279 KUHP, tentang nikah liar. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kawanan Curanmor Diringkus PUMA Lotim, 18 Motor Diamankan  

No More Posts Available.

No more pages to load.