Pentingnya Membangun SDM, Syamsul Fikri Fokuskan Dana Aspirasi untuk Pendidikan

oleh -39 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIAM, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24 Oktober 2021)

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si sangat konsen terhadap pembangunan sumber daya manusia. Sebab politisi Demokrat ini menyadari bahwa pembangunan infrastruktur tidak akan sempurna tanpa didukung SDM yang berkualitas.

Karenanya Syamsul Fikri mengalokasikan sebagian dana aspirasi untuk mendukung kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Sumbawa. Tidak heran, pada Reses III Tahun 2021 ini, tokoh yang sudah empat periode menjadi anggota DPRD ini, memilih lembaga pendidikan sebagai titik kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi di daerah pemilihan (Dapil) Sumbawa I meliputi Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara.

Pada hari pertama Reses yang berlangsung Senin (18/10) malam, Fikri—demikian ia disapa, menyambangi Yayasan Al-Muhajirin Kelurahan Brang Bara. Selain pengurus Yayasan Al-Muhajirin berserta para guru TK Al Muhajirin, reses ini dihadiri warga sekitar.

Dalam kesempatan itu Fikri menyampaikan bahwa selama menjadi anggota DPRD, telah menggelontorkan dana aspirasinya untuk Yayasan Al-Muhajirin sebesar Rp 1,5 milyar lebih. Ia pun berkomitmen akan terus membantu pengembangan dan pembangunan pendidikan di daerah ini. Fikri berkeyakinan bahwa pendidikan melahirkan SDM yang hebat.

Fikri berkomitmen akan terus membantu pengembangan dan pembangunan pendidikan di kabupaten Sumbawa. Fikri berkeyakinan, bahwa kunci majunya suatu daerah terletak pada SDM-nya. Ketika SDM maju, maka Sumbawa gemilang yang berkeadaban akan terwujud.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Dasar, Belasan Camat Dilatih

“Membangun infrastruktur itu gampang, jika ada anggaran pasti bisa kita lakukan. Tetapi membangun manusia dan budaya itu tidak gampang, butuh waktu yang panjang dan berliku-liku. Ini butuh kerjasama semua pihak,” imbuhnya.

Di bagian lain, Fikrimenyampaikan beberapa informasi penting terkait tugas dan fungsi DPRD, kondisi daerah, dinamika perubahan anggaran, kondisi APBD Sumbawa, covid 19 dan kontribusinya bagi warga Kelurahan Brang Bara. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.