Kuras ATM Nasabah, Security BNI Cabang Bima Diringkus

oleh -35 views

KOTA BIMA, samawarea.com (24 Oktober 2021)

Oknum Security yang bertugas di BNI Cabang Bima, diringkus jajaran Polres Bima Kota. Penangkapan ini dilakukan setelah petugas keamanan berinisial MS tersebut menguras isi ATM nasabah. Korbannya adalah istri salah satu karyawan BNI setempat.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Rasanae Barat (Rasbar) AKP Suhatta, Sabtu (23/10) mengatakan, MS ditangkap saat bertugas. MS tidak sendiri melakukan aksi kejahatannya. Dia dibantu SH (18) seorang mahasiswa.

Sebelum kejadian, korban menitipkan kartu ATM beserta buku tabungan BNI ke salah satu security yang piket di bank BNI tersebut. Korban meminta korban memberikan ATM dan buku rekening itu kepada suami korban yang bekerja sebagai karyawan BNI tersebut.

Setaelah 3 hari penitipan itu, korban datang mengambilnya kepada terduga. Saat dicek ternyata kartu ATM milik korban sudah diganti. Tak hanya itu isi saldo korban sudah berkurang atau telah dikuras terduga. Korban langsung melaporkannya ke Polsek Rasbar.

Atas laporan korban, sambung AKP Suhatta, Timsus bersama Unit Reskirm, langsung bergerak dan mendapatkan informasi terkait keberadaan salah satu dari terduga SH. Kemudian Tim menuju BNI Cabang Bima mengamankan MS yang sedang piket. Saat ditanya MS mengakui perbuatannya. “Kedua terduga telah diamankan bersama barang bukti untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hanya dengan Bersiul, Pria Setengah Abad ini Berkali-kali Cabuli Bocah

No More Posts Available.

No more pages to load.