Dhyah Sobi Afiah Asal Sumbawa Dinobatkan Jadi Putri Indonesia NTB Intelegensi

oleh -728 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24 Oktober 2021)

Dhyah Sobi Afiah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia NTB 2022 Intelegensi. Penobatan putri sulung pasangan AKP Sumardi S.Sos (Kasi Humas Polres Sumbawa) dan Sri Rohayu ini dilakukan pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2021-2022, Sabtu (23/10) malam.

Sebelumnya dara kelahiran Sumbawa Besar 2 Juni 1999 tersebut menjadi salah satu dari 14 finalis. Sobi—sapaan mahasiswi Poltekes Kemenkes RI Mataram, bersama finalis lainnya mengikuti masa karantina selama beberapa hari di Mataram.

Dalam masa itu, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, di antaranya, panel diskusi/lokakarya, pelatihan dalam bidang perawatan kesehatan dan kecantikan, tata busana, dan pengembangan diri, pembinaan kepribadian, pembinaan untuk menjadi public speaker, apresiasi budaya dan pariwisata.

Berdasarkan penilaian Dewan Juri yang terdiri dari 5 orang dari Yayasan Puteri Indonesia, Jakarta, Sheila Intan Permata Sari dinobatkan sebagai Puteri Indonesia NTB 2022, Runner Up 1 Puteri Indonesia NTB 2022, Ni Ketut Ayu Rachma Nanda Sapitri dan Runner Up 2, Kharisma Baiduri. Selanjutnya Puteri Indonesia NTB 2022 Intelegensi diraih Dhyah Sobi Afiah, Puteri Indonesia NTB 2022 Favorite Elizabeth Delhaes, Puteri Indonesia NTB 2022 Photogenic, Shaina Azizah Putrid dan Puteri Indonesia NTB 2022 Persahabatan, Kharisma Baiduri.

Keberhasilan Dhyah Sobi Afiah menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.  Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany S.Pd., M.Pd melalui akun facebook dan instagramnya, mengucapkan selamat kepada Sobi atas pencapaian prestasinya yang luar biasa dengan menyabet gelar Putri Intelegensi pada Pemilihan Puteri Indonesia NTB 2021—2022.

Baca Juga  Sikapi Arahan Mensos, Disos Sumbawa Siap Tuntaskan Penyaluran Bantuan ke Ribuan KPM

Ia yakin talenta yang dimiliki putri asal Sumbawa ini menjadi motivasi untuk bisa kembali menembus babak final di event berikutnya Tahun 2022 mendatang. “Dengan berbagai macam talenta yang dipamerkan para peserta, membuat saya yakin bahwa untuk even berikutnya di 2022 kita bisa kembali menembus final,” kata Wabup yang akrab disapa Novi.

Ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi seluruh peserta asal Sumbawa yang dari awal sampai akhir dengan serius menekuni fase demi fase hingga sampai pada tahap akhir.

“Buat kaum perempuan Sumbawa yang ingin mengikuti ajang ini di tahun depan, berlatihlah dari sekarang. Tanamkan tekad bahwa kita pasti menang. Sehingga nantinya seluruh warga NTB tau bahwa Sumbawa memiliki talenta berbakat, yaitu perempuan gemilang,” pungkasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.