Bantu Yatim dan Janda di Labangka, Ketua DPRD Alokasi Pokir 250 Juta di Sabedo

oleh -84 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24 September 2021)

Tak ada kata lelah dalam melayani rakyat. Itulah yang dilakukan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafik SH. Sepanjang hari tadi, Sabtu, ada tiga tempat yang disambanginya sekaligus memberikan bantuan. Dimulai pagi hari ke Kecamatan Labangka.

Di tempat ini, politisi PDIP tersebut bersilaturahim dengan pengurus Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa (IKLS) setempat. Selain itu menyerahkan santunan untuk anak yatim dan janda-janda tua. Masih di lokasi yang sama, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pura Mertasari.

Selepas dari Labangka, Rafik—akrab ia disapa, bertolak ke Desa Usar Kecamatan Plampang untuk merespon keluhan petani terhadap akses jalan penghubung perkampungan dengan lahan pertaniannya. Sebab sudah 50 tahun, petani dari tiga dusun desa tersebut kesulitan mengangkut hasil pertaniannya. Rafik pun menyatakan akan bersama anggota DPRD dari Dapil wilayah timur memperjuangkan pembangunan akses jalan. Tidak hanya menghubungkan perkampungan dengan lahan pertanian, tapi juga menjadi jalan lingkar yang dapat diakses oleh warga Usar, SP1, SP2 dan SP3.

Baca Juga  Tirta Sudamala Sidayu Nyuhaya Diyakini Sembuhkan Berbagai Penyakit

Saat hari merambat sore, Rafik yang hanya ditemani ajudannya langsung bergegas ke Kecamatan Utan, tepatnya Dusun Binakarya, Desa Sabedo. Sebab di sana sudah ditunggu oleh Kades Sabedo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Agendanya adalah penyerahan secara simbolis bantuan pokir Ketua DPRD Sumbawa Tahun 2021 sebesar Rp 250 juta. Di antaranya perbaikan jalan usaha tani (JUT) sebesar Rp 50 juta, bantuan dua rumah ibadah berupa Pura masing-masing sebesar Rp 50 juta, dan bantuan alat musik gong senilai Rp 100 juta.

Kepada samawarea.com, Ketua DPRD Abdul Rafik berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Ia menyadari bahwa jabatan yang diperoleh selama ini karena rakyat dan amanat yang harus diemban. “Tentu setelah saya menjabat, rakyat yang memberikan kepercayaan kepada saya, harus saya bantu,” pungkasnya. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *