Vaksinasi Masih Rendah, PPKM Sumbawa Naik ke Level 3

oleh -74 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa terus melakukan upaya percepatan vaksinasi. Sebab tingkat capaian vaksinasi berdasarkan regulasi terakhir dari Kementerian Kesehatan menjadi indikator dalam penentuan level PPKM kabupaten/kota.

Penetapan level wilayah berdasarkan Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam penanggulangan pandemi covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan, termasuk indikator capaian total vaksinasi dosis 1. “Apabila capaian total vaksinasi dosis 1 kurang dari 40%., maka level dinaikkan,” ungkap Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melalui Sekretarisnya, Jufrie, S.Si., MM, Sabtu (23/10).

Disebutkan Jufrie, tingkat capaian vaksinasi Kabupaten Sumbawa berada pada kisaran 33 persen untuk dosis 1 dan 17 persen untuk dosis 2. Karena masih rendah menjadi alasannya dinaikkannya level PPKM. “Sebelumnya Kabupaten Sumbawa berada pada PPKM level 2, kini dinaikkan menjadi PPKM level 3,” ungkapnya.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sumbawa berharap dukungan semua pihak dalam menurunkan level PPKM tersebut. Hal ini menjadi indikator tingkat cakupan aktivitas yang diperbolehkan. “Dengan naiknya level PPKM ke level yang lebih tinggi semakin mempersempit cakupan aktivitas masyarakat,” imbuhnya.

Satgas Penanganan covid-19, lanjut Jufrie, secara berjenjang menegaskan masyarakat bahwa fungsi vaksin covid-19 untuk mencegah penularan, ataupun mencegah seseorang yang sudah tertular tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus. “Saat ini upaya terbaik menghindari penularan covid-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan dan melakukan kegiatan vaksinasi,” demikian Jufrie. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dengar Curhat Nelayan Telong Elong, Gubernur Siapkan Program

No More Posts Available.

No more pages to load.