Terus Melandai, Kasus Positif Covid di Sumbawa Mendekati Nol

oleh -48 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Trend laju kasus covid-19 Kabupaten Sumbawa terus mendekati nol. Berdasarkan basis data Covid-19 Kabupaten Sumbawa, semua indikator kesehatan masyarakat terkait Covid-19 baik indikator epidemiologi, indikator surveilans kesehatan masyarakat, dan indikator pelayanan kesehatan, mengonfirmasi pergerakan tendensi data terpantau dengan postur semakin baik.

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melalui Plt. Sekdis, Jufrie, S.Si., MM, Sabtu (23/10) menyebutkan, data bulan ini hingga 23 Oktober, jumlah kasus konfirmasi (positif Covid-19) mencapai 40 kasus dengan rata-rata angka harian 1,7 kasus.

Angka tersebut jauh berkontraksi, jika dibandingkan dengan data kasus pada Bulan September 2021 yang mencapai 122 kasus dengan rata-rata angka kasus harian mencapai 4 kasus. Catatan kematian kasus Covid-19 dalam 1 bulan terakhir berada pada angka paling rendah dengan nol kasus. Penambahan kasus dalam 2 minggu terakhir tercatat 3 kasus, jauh merosot dibanding dengan periode sebelumnya.

Neraca harian kasus konfirmasi dalam 2 minggu terakhir berada pada tendensi sentral dengan modus nol kasus. Kasus aktif (masih positif) per 23 Oktober 2021, tercatat 5 kasus, 2 di antaranya kasus yang status perawatannya berada di luar daerah. Sehingga jumlah kasus riil dengan wilayah tempat perawatan berada di Kabupaten Sumbawa tersisa 3 kasus. Berdasarkan tempat perawatan 3 kasus aktif ini, 1 orang melakukan isolasi mandiri dan 2 orang dirawat di rumah sakit masing-masing di RSUD Sumbawa dan RSMA.

Baca Juga  Brimob Polda NTB Modifikasi Mobnas untuk Penyemprotan Disinfektan

Memperhatikan perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, ungkap Jufrie, Pemerintah Kabupaten Sumbawa tetap melakukan pemantauan aktivitas masyarakat untuk secara bersama-sama konsisten menjalankan protocol kesehatan sebagai tatanan normal baru.

Sinergitas semua pihak menjadi kunci utama dalam menekan angka konfirmasi Covid-19. Karena mata rantai infeksi kasus ini dipengaruhi oleh prilaku dan pola interaksi baik komunal maupun individu. Untuk itu, pemerintah tetap menekankan kedisiplinan menerapkan 5 M. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.