Reses di Pemukiman Baru, Yamin Abe Realisasikan Pembangunan PAUD dan Jalan

oleh -75 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Reses Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa menjadi sarana efektif bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Hampir semua yang disampaikan melalui reses, terwujud kendati secara bertahap. Tidak mengherankan jika masyarakat sangat antusias menyambut wakil rakyatnya yang menggelar reses.

Di satu sisi, anggota DPRD menjadikan ajang reses untuk menjaring, menampung dan memperjuangkan aspirasi konstituen di daerah pemilihannya, di samping melaksanakan fungsi pengawasan. Ini juga pertanggungjawaban anggota DPRD tersebut secara moral dan politis kepada kontituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi Hanura, Muhammad Yamin SE., M.Si. Politisi yang sudah empat periode duduk sebagai wakil rakyat ini menyambangi pemukiman baru di Unter Ketapang, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Kehadiran Yamin Abe—demikian ia disapa, tidak disia-siakan warga setempat. Mereka menyampaikan berbagai aspirasi di antaranya pembangunan jalan, drainase, tembok pemakaman umum dan sumur bor. Selain itu lanjutan pembangunan PAUD.

Terhadap aspirasi tersebut, mantan Wakil Ketua DPRD ini berjanji akan memperjuangkannya. Sebelumnya di lokasi itu pada Tahun 2020, Yamin Abe telah membantu pembangunan Gedung PAUD sekaligus TPA/TPQ. Untuk tahun mendatang (2022), Yamin akan membantu kelanjutan pembangunan PAUD-nya. Sementara untuk jalan juga sudah diusulkan untuk direalisasikan pada tahun depan.

Demikian dengan usulan lainnya, tetap akan diperjuangkan. “In syaa Allah akan kita upayakan secara bertahap, mengingat anggaran APBD sangat terbatas menyusul adanya refocusing atau pemangkasan anggaran yang diarahkan untuk penanganan Covid,” pungkasnya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Srikandi NTB Lihai Memainkan Gamelan di Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.