Reses di Moyo Hilir, Ansori Siapkan Dana Pribadi Realisasi Aspirasi Warga

oleh -105 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa, Drs. Mohamad Ansori dihujani berbagai aspirasi dari pemerintah dan masyarakat Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir. Aspirasi ini disampaikan ketika politisi Gerindra itu menggelar reses di Balai Desa setempat, Selasa (19/10) malam.

Di antara aspirasi itu, adalah permintaan perlengkapan alat catering dari emak-emak PKK, dukungan untuk fasilitas TPQ Al-Hudayah dari tokoh agama, dan rehab gedung kantor desa yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan.

“Letak desa kami paling dekat dengan kantor DPRD Sumbawa, namun selama ini kami merasa paling jauh, karena minimnya perhatian pemangku kepentingan,” kata Kades Moyo, Junaidi, seraya mengaku bersyukur dengan kehadiran Wakil Ketua I DPRD tersebut yang akan mendistribusikan harapan kepada warganya.

Menanggapi hal itu, Drs. Mohammad Ansori menyampaikan, bahwa reses adalah kewajibannya sebagai anggota DPRD Sumbawa sekaligus sarana silaturahim dengan masyarakat. Selain itu reses ini menjadi instrumen yang baik dalam memperoleh aspirasi dari masyarakat. Termasuk melihat sejauh mana efektivitas dan implementasi kebijakan yang dibuat pemerintah.

“Kami datang ke sini untuk memastikan kondisi warga kami. Karena kami menaungi Dapil 1 terdiri dari 3 kecamatan. Sama dengan Pak Kades di sini, ibarat daun jatuh pun harus kami diketahui,” ujarnya.

Untuk aspirasi emak-emak yang meminta peralatan catering dan support pembangunan TPQ, Ansori langsung menyanggupinya. Jika alat catering dan TPQ mendesak untuk digunakan, ia akan menalanginya menggunakan dana pribadi tanpa harus menunggu dana aspirasi.

Baca Juga  Wagub NTB: Melayani Masyarakat Adalah Kunci Program Kemiskinan

“Peralatan catering dan TPQ kita realisasikan, tidak harus menunggu dana aspirasi. Karena kalau emak-emak sudah memaksa, maka harus dituruti,” seloroh politisi berlatar pengusaha ini.

Sedangkan rehab bangunan kantor desa, Ansori berkomitmen untuk memperjuangkannya melalui dana aspirasi. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.