Reses di Desa Usar, Faesal Siap Perjuangkan Embung dan JUT

oleh -94 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Anggota DPRD Sumbawa saat ini menggelar reses. Kegiatan di luar masa sidang ini bertujuan untuk bertemu dan menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing anggota DPRD tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan politisnya.

Seperti yang dilaksanakan Anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Faesal S.AP dari Fraksi Gerindra di Balai Pertemuan Dusun Olat Rora, Desa Usar, Kecamatan Plampang, Minggu (17/10) malam. Masyarakat dari tiga dusun yakni Pamunga, Geratak dan Olat Rora, sangat antusias untuk menyampaikan aspirasinya.

Juprianto, perwakilan warga, menyebutkan bahwa luas lahan garapan pertanian masyarakat sangat luas. Karena itu mereka berharap Faesal memperjuangkan pembangunan embung agar masyarakat tidak lagi panen sekali dalam setahun. “Lahan kami tadah langit, kami menanam hanya di musin penghujan saja,” akunya.

Selanjutnya Hasan Z yang mengusulkan pembangunan jalan usaha tani (JUT) lintas Orong Pamunga Beru dengan Orong Kenang Belo untuk mengatasi kesulitan mobilitas hasil pertanian. Hasan juga meminta agar dibangun sumur bor untuk wilayah Pamunga Loka dan Pamunga Beru.

Menanggapi usulan itu, Faesal mengatakan untuk pembangunan embung yang berskala besar menjadi ranah pusat melalui BWS-NT. Sedangkan pembangunan cekdam adalah wewenang pemerintah kabupaten.

Faesal mengakui bahwa lahan pertanian di Kecamatan Plampang sebagian besar tadah langit. Menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan kesulitan masyarakat. “Kami akan memilah mana usulan skala proritas untuk didahulukan,” imbuhnya. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hamzah Gempur: Kami Sambut Baik Laporan Fikri

No More Posts Available.

No more pages to load.