Galang Dana, AORTA NTB Bantu Korban Musibah Kebakaran Sape

oleh -28 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 Oktober 2021)

Musibah kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, memantik keprihatinan dari berbagai elemen masyarakat. Aksi galang dana pun dilakukan, tak terkecuali dilakukan oleh puluhan remaja Sumbawa yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA), belum lama ini.

Dalam melakukan aksinya, AORTA Peduli bekerjasama dengan perangkat Pemerintahan Desa dan Karang Taruna Desa Kakiang. Dana yang terkumpul mencapai Rp 1.543.000 dan pakaian layak pakai. Selanjutnya akan disalurkan ke korban bencana kebakaran Sape melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbawa.

Koordinator Aksi Galang Dana, Gulung Rahzen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas antara remaja dan masyarakat terhadap korban yang mengalami musibah kebakaran. Ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban yang sedang membutuhkan perhatian dari berbagai pihak.

Sementara Rizzqi Mukarram selaku Ketua AORTA Regional NTB mengapresiasi kegiatan kemanusiaan tersebut. Aksi itu memberikan bukti kepekaan kaum muda atas panggilan kemanusiaan. “Melihat respon yang diberikan komunitas yang ada, saya bersyukur dikelilingi orang baik seperti mereka, terkhusus untuk AORTA, semoga bisa menjadi role model akan kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wagub Minta OPD Bersinergi Pertajam Data Kemiskinan

No More Posts Available.

No more pages to load.