Dikemas Dalam Bentuk Diskusi, Reses Muhammad Yamin Bahas Perusda dan Perumdam

oleh -104 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Oktober 2021)

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si, melaksanakan Reses II Tahun 2021 ini dengan cara yang berbeda. Reses yang dilaksanakan politisi Hanura pada Selasa (19/10) malam itu, dikemas dalam bentuk diskusi. Bertempat di Kantor Perusda Sumbawa, diskusi tersebut menghadirkan para pakar, birokrasi, politisi, dosen, mahasiswa, pengusaha dan aktivis, bahkan budayawan.

Fokus bahasannya adalah BUMD milik pemerintah daerah yaitu Perusda dan Perumdam. Sebab saat ini dua BUMD plat merah tersebut belum mampu memberikan konstribusi dalam rangka mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Diskusi berjudul “Perusda Kolaps…Salah Siapa ?” yang dipandu Heri Kurniawansyah ini berjalan cukup dinamis. Banyak masukan dan strategi yang ditawarkan para peserta diskusi agar dua BUMD ini tetap survive dan berkembang serta mampu memberikan PAD bagi daerah, di samping pelayanannya terhadap masyarakat.

Di antara masukan itu adalah diperlukan adanya plant bisnis yang pasti. Kemudian masih dibutuhkan kebijakan sebagai payung hukum perubahan status dari Perusda ke Perumda.

Terkait dengan penyelesaian hutang peninggalan masa lalu yang mendera Perusda, pemerintah daerah berkewajiban untuk menyelesaikannya. Kemudian dengan draf Perda penyertaan modal pemerintah daerah ke Perusda, lebih dianalisis atau disesuaikan dengan plant perencanaan yang matang dari Perusda.

“Kami terus mendorong dan mendukung program maupun kegiatan Perusda sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan daerah ini,” ujar Yamin Abe—sapaan politisi yang sudah empat periode menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tanggulangi Kemiskinan, BPS Sumbawa Gelar PBDT

No More Posts Available.

No more pages to load.