Puluhan Petugas Puskesmas Belajar Menjadi Wartawan

oleh -112 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 Oktober 2021)

Sebanyak 26 orang petugas puskesmas di Kabupaten Sumbawa mengikuti Pertemuan Sosialisasi Pembuatan Media dan Informasi Bagi Petugas Promkes. Kegiatan yang digelar di Sumbawa Grand Hotel ini berlangsung selama sehari, 22 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa ini dinilai penting sebagai upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa untuk melahirkan petugas puskesmas yang dapat menyajikan informasi yang baik dan benar guna disebarluaskan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

Pertemuan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Kesehatan, I Ketut Sumadi Artha SH yang diwakili Kasi Promkes, Kesehatan Kerja, Olahraga dan PM, N.K.A. Aristyawati, SKM., MPH, serta menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten di bidangnya. Yaitu Abu Sufyan Muchtar, Pimpinan Redaksi Gaung NTB dan Zainuddin–Pimpred samawarea online, yang akan mengupas tuntas teknik membuat berita yang baik dan benar.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang sangat menarik ini. Berbagai pertanyaan muncul dari para peserta, di antaranya seputar dunia kewartawanan. Semuanya dijawab tuntas para penyaji.

Dari kegiatan ini, para peserta mendapat wawasan yang komprehensif, sehingga diharapkan ke depan mahir dalam membuat berita sebagai informasi sosialisasi kepada masyarakat.

Firma, salah satu peserta, mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Selama ini diakuinya informasi yang disajikan kepada masyarakat melalui Bagian Promkes, belum lengkap sebagaimana unsur-unsur dalam membuat berita.

Baca Juga  Hebat !! SMAN 2 Sumbawa ke LCC Provinsi NTB

“Saya sekarang sudah paham. Saya ingin menjadi penulis yang baik dan menyajikan informasi yang benar dan lengkap agar masyarakat selaku penerima informasi menjadi paham dari apa yang kami informasikan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Elis. Ia berharap kegiatan serupa terus berkesinambungan sehingga mereka menjadi penulis yang mahir. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.