Samarkan Bisnis Narkoba, Pengedar ini Jual Jajan

oleh -282 views

MATARAM, samawarea.com (20 Oktober 2021)

Penjual jajan di wilayah Dayen Peken, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, diringkus Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Mataram, Senin (18/10) kemarin. Ternyata, jualan jajan hanya topeng, karena ternyata pria berinisial HR (32) ini sebenarnya bisnis narkoba. Saat ditangkap, warga Dayen Peken ini sedang menunggu pelanggan yang sebelumnya memesan shabu.

“Tersangka kami amankan di depan kos-kosannya saat sedang menunggu pelanggan yang telah memesan shabu,” jelas Kasat Narkoba AKP I Made Yogi Purusa Utama SE, Selasa (19/10).

Yogi menjelaskan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat sekitar, bahwa di TKP sering terjadi transaksi narkotika sehingga meresahkan. “Setelah menyelidiki informasi tersebut dan memang benar terlihat gerak gerik orang yang dimaksud, sehingga saat itu pula Tim Opsnal lansung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” jelas Kasat.

Lanjut Yogi, saat melakukan penangkapan tim menemukan sebungkus rokok yang di dalamnya terdapat beberapa klip bening berisi kristal yang diduga shabu seberat 5,45 gram. Selain itu pipa kaca, senter kecil berisi pipa kaca, korek api gas, sajam jenis pedang, dan 3 HP.

Menurut keterangan tersangka, cerita Yogi, dia sengaja berjualan di kosnya untuk mengelabui warga sekitar guna menutup bisnis yang sebenarnya. “Tersangka sambil berjualan jajanan di kosannya untuk mengelabui warga agar tidak kelihatan tersangka menjual shabu,” imbuhnya.

Terhadap perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112, 114. (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling rendah 7 tahun penjara. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Mandi, Warga NTT Tewas Terseret Arus

No More Posts Available.

No more pages to load.