Ratusan Warga Binaan Lapas Sumbawa Kumandangkan Sholawat

oleh -71 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 Oktober 2021)

Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (19/10) malam, tumpah ruah memadati masjid dan area sekitarnya guna mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Menghadirkan Dai Kondang Kabupaten Sumbawa, Ustadz Ahmad Syaichu Rauf yang juga merupakan anggota Dewan Pengawas Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi NTB, kegiatan diisi dengan melantunkan sholawat bersama serta kajian keislaman yang mengulik keteladanan Rasulullah SAW.

Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB, M. Fadli dalam sambutannya mengajak seluruh warga binaan dan petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut agar memperbanyak bersholawat sebagai bukti kecintaan kepada Rasulullah SAW, serta mengharapkan syafaatnya di hari akhir kelak.

Sementara itu Ustadz Syaichu, dalam ceramahnya menjelaskan terkait korelasi antara peringatan maulid nabi dengan upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan, serta meneladani kepribadian rasul sehingga dapat menjadi pribadi yang unggul dan berakhlakul karimah.

Ustadz Syaichu juga tak lupa mengingatkan para warga binaan agar senantiasa bersyukur, mengingat keberadaannya di Lapas merupakan kesempatan terbaik untuk memperbaiki diri, memohon ampunan atas segala kekeliruan yang pernah dilakukan dan mempersiapkan diri untuk kembali berbaur dengan masyarakat.

“Patut disyukuri, Lapas menjadi tempat terbaik untuk memperbaiki diri, jangan lagi berbangga dengan aib, mari berdoa agar Allah menutup aib kita dan mengampuni segala kesalahan kita,” pesan Syaichu.

Baca Juga  PDPGR Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan di Desa Tapir Seteluk

Kegiatan ini juga diramaikan dengan penampilan Tim Sholawat Lapas Sumbawa Besar. Lantunan merdu mereka mampu memukau Ustadz Syaichu hingga memutuskan untuk ikut berbaur melantunkan sholawat bersama Kalapas. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.