Petani Sumbawa Diikutkan Bimtek untuk Kelola Bantuan Sarpras Pertanian

oleh -114 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 Oktober 2021)

Bimbingan Teknis Pendampingan Pengelolaan Bantuan Prasarana dan Sarana Pertanian yang digelar di Gedung Serbaguna BPP Kecamatan Moyo Utara, Rabu (20 Oktober 2021) pagi, dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, Drs. H. Hasan Basri MM. Hadir di antaranya Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM., Perwakiilan Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian, dan Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa. Pembangunan pertanian ke depan, ungkap Bupati, harus memberi dampak yang lebih besar dalam mengurangi kesenjangan dan memperluas kesempatan kerja.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas dan handal dengan ciri mandiri, berjiwa wirausaha, serta berwawasan global, sehingga petani dan pelaku usaha pertanian lain akan mampu membangun usahatani yang berdaya saing tinggi.

Bupati juga menyoroti penguasaan lahan pertanian di Kabupaten Sumbawa yang relatif cukup luas, namun sumber daya petaninya masih harus terus ditingkatkan. “Salah satu upaya untuk meningkatkan SDM pertanian, terutama SDM petani, adalah melalui kegiatan Bimtek ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Bimtek ini. Ia berharap melalui kegiatan ini pengetahuan para petani mengenai pengelolaan sarana dan prasarana pertanian semakin bertambah. Selain juga dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para petani. (BUR/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hj. Niken: Generasi Al-Qur'an adalah Masa Depan Bangsa

No More Posts Available.

No more pages to load.