Resahkan Warga Pamunga, Peneror Mati Dihakimi

oleh -3.235 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18 Oktober 2021)

Kehebohan terjadi di pemukiman warga di Dusun Pamunga Desa Usar, Kecamatan Plampang. Warga lari keluar rumah dengan wajah penuh kepanikan. Betapa tidak, tamu tak diundang berpostur cukup besar dan menyeramkan, keluar masuk rumah warga.

Ibu-ibu terutama yang memiliki bayi merasa sangat resah dan diteror. Mereka harus menyelamatkan bayinya, sebelum diterkam. Sebab pernah ada bayi yang sedang tidur di dalam rumah digigit. Tak ingin membiarkan ketakutan terus terjadi, warga pun bersepakat untuk memburunya. Sang peneror ini adalah monyet jantan besar berekor panjang.

Pantauan Wartawan Samawarea Biro Sumbawa Timur, Senin (18/10), monyet besar ini terlihat dari pagi hingga sore hari keluar masuk kamar di rumah warga. Terkadang terdengar teriakan penghuni rumah sembari lari keluar meminta bantuan. Puluhan warga disebar dalam beberapa kelompok. Warga yang dilengkapi benda tajam dan tumpul bergerak memburu monyet tersebut.

Penangkapan ini cukup dramatis. Sebab monyet ini cukup lincah dan sesekali melakukan perlawanan. Pengejaran dari pagi hingga sore hari pun membuahkan hasil. Sempat terdesak, monyet ini naik ke atap lalu merayap dan menggelantung di kabel bertegangan tinggi. Kemungkinan karena kesetrum aliran listrik, monyet ini pun terjatuh.

Kesempatan itu tak disia-siakan warga. Seperti dikomando, warga menyerang dan menghajar monyet ini. Seketika hewan yang dijadikan penelitian dalam “Teori Darwin” ini pun mati. Kini keadaan Dusun Pamunga kembali tenang. Warga tak lagi was-was. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tega, Paman Setubuhi Keponakan Berkali-kali

No More Posts Available.

No more pages to load.