Bupati: Konfercab NU Sumbawa Upaya Menjaga Tradisi dan Mengukuhkan Jati Diri

oleh -21 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17 Oktober 2021)

Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumbawa tahun 2021 digelar, Sabtu (16/10). Bertempat di Sumbawa Grand Hotel, Konferkab bertema “Menjaga Tradisi Mengukuhkan Jati Diri” dihadiri Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekretaris Umum PWNU NTB beserta jajaran, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa, Ketua MUI Sumbawa, tokoh agama serta pimpinan organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Bupati yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Sumbawa menyampaikan bahwa penyelenggaraan Konfercab ini merupakan salah satu momentum yang bersejarah bagi warga NU di Kabupaten Sumbawa, selain guna meneguhkan konsolidasi organisasi Jam’iyah An-Nahdliyah juga sebagai wahana silaturrahmi dalam rangka menjaga tradisi dan meneguhkan jati diri keislaman di Tana Samawa dengan Amaliyah Ahlussunnah Wal Jama’ah dalam bingkai NKRI.

Sesuai dengan tema Konfercab kali ini, Bupati mengatakan bahwa Pemkab Sumbawa dengan visi Sumbawa “Gemilang yang Berkeadaban” juga telah membangun nilai-nilai karakter yang mampu menjadi haluan bagi pengejawantahan kehidupan bermasyarakat yang harmoni dan berkeadaban. Salah satunya dengan diterbitkan Perbub nomor 33 tahun 2021 tentang Pendidikan Karakter di Kabupaten Sumbawa.

“Kami berharap dengan pendidikan karakter ini nantinya dapat berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk karakter peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dengan nilai-nilai pembentukan karakter yang meliputi karakter dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa, diri sendiri, sesama manusia dan lingkungan,” ujar Bupati.

Baca Juga  Lulus Seleksi, 238 Orang Resmi Terima SK CPNS Tahun 2019

Untuk itu, selain akan melahirkan kepengurusan baru PCNU Kabupaten Sumbawa, Bupati berharap Konfercab ini akan melahirkan program kerja dan rekomendasi yang bermanfaat bagi kemaslahatan ummat maupun dalam mendukung suksesnya Pemerintahan Kabupaten Sumbawa yang Gemilang dan Berkeadaban. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.