Besok, Tiga Besar Lelang Jabatan Diumumkan, 21 Orang Terpental

oleh -1.121 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18 Oktober 2021)

Sebanyak 42 pejabat eselon II bersaing merebut 7 jabatan OPD di lingkup Pemkab Sumbawa. Mereka telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Berbagai tahapan sudah dilalui para pejabat ini, dan Selasa (19/10) besok, akan diumumkan siapa-siapa yang masuk tiga besar. Artinya, hanya 21 orang yang dipilih berdasarkan rangking. “Ya, besok kita umumkan tiga besar. Masing-masing jabatan diambil tiga orang,” kata Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/10) sore tadi.

Puluhan pejabat ini ungkap Sekda yang akrab disapa Haji Bas, sudah mengikuti asessement, rekam jejak, wawancara dan penulisan makalah. Nantinya seluruh nilai dari tahapan-tahapan ini akan direkap dan digabungkan untuk menentukan rangking 1, 2 dan 3. Dari masing-masing Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilamar, diambil tiga orang dengan nilai tertinggi untuk diajukan ke Bupati Sumbawa.

Selanjutnya Bupati yang memiliki hak prerogative memilih satu di antara tiga orang di masing-masing jabatan untuk dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mendapat persetujuan. “In syaa Allah dalam minggu ini sudah ada siapa yang bakal dipilih untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilamar,” imbuhnya.

Siapapun nanti yang terpilih tegas Sekda Haji Bas, sudah sesuai kompetensi, karena penilaiannya menggunakan system merit. “Dengan asas ini, menempatkan seseorang sesuai kompetensi tanpa melihat latar belakangnya dari sisi apapun. Ketika memenuhi syarat kompetensi dan lainnya, itulah yang mengisi jabatan yang dilamar,” pungkasnya.

Baca Juga  Batas Akhir 20 Desember, Serapan Dana Desa di Sumbawa Baru 84 Persen

Untuk diketahui, tercatat 42 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan adalah (1) Dr. Dedy Heriwibowo, S.Si.,M.Si. (2) Khaeruddin, S.E.,M.Si. (3) Muhammad Sofyan Yahya Putra, S.Pt., M.Ec.Dev (4) Riki Trisnadi, SE.,M.Si. dan (5) Zainal Arifin, S.Pt.,M.Si.

Kepala Dinas Kesehatan, (1) Anak Agung Ngurah Ketut Riyadi, S.KM.,M.Kes. (2) Junaedi, S.Si., APt., M.Si (3) dr. Mega Harta, MPH (4) dr. Nieta Ariyani (5) dr. Putu Purnama Suardjaya (6) H. Sarip Hidayat, S.KM., MPH. dan (7) Zulkarnaen, S.KM.

Kepala Dinas Pertanian (1) Ir. Abdul Murad, MM (2) Ir. Ni Wayan Rusmawati, M.Si. (3) Syaihuddin, S.P. dan (4) Ir. S. Darmasya

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (1) Abubakar, S.Sos.,M.Si, (2) Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos.,M.AP. (3) Budi Santoso, S.Sos., M.Si (4) Harun Arsul, SE, (5) Drs. Hayatuddin, M.M (6) Muhammad Sofyan Yahya Putra , S.Pt.M.Ec.Dev (7) Nurhikmah, S.Pt.,M.AP (8) Pipin Shakti Bitongo, ST.,M.Eng (9) Rahmad Udayana, SH.,M.Si. (10) Syaifullah, S.E. (11) Ulumuddin, SE. dan (12) Zainal Arifin, S.Pt.,M.Si.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (1) Dian Sidharta, ST.,MM (2) Med Manjarungi, ST., MT (3) M. Ihsan Imanuddin, ST dan (4) Muttakin, S.T.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (1) Abdul Rahman, S.E. (2) Agus Mustamin, S.Sos., M.Si. (3) Didi Hermansyah, S.E. (4) Ishak Rahman, SE. (5) Riki Trisnadi, SE.,M.Si. dan (6) Usman, SE.,ME

Baca Juga  Kades Prode 2 dan Prode 3 Protes Hasil Pengerjaan PT BRL

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (1) Drs. Hasanuddin (2) Muhammad Nur Hidayat, ST. (3) Muttakin, ST dan (4) Saifuddin, SP. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.