Tahun ini Semua PTT di Sekolah Dasar KSB Terancam Diberhentikan

oleh -4.222 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (13 Oktober 2021)

Nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun ini masih belum jelas. Pasalnya, adanya formasi 337 PPPK yang dibuka tahun ini dari analisa beban kerja semua sekolah dasar terpenuhi. Sehingga semua PTT yang ada harus ditarik dan belum diketahui dimana akan ditempatkan.

Ditemui samawarea.com belum lama ini, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB, H. Abdul Malik Nurdin, S.Sos, M.Si mengakui mulai tahun ini semua PTT di lingkup Sekolah Dasar (SD) harus ditarik. Jika tetap dipaksakan ditempatkan di SD maka ada pegawai yang tidak memiliki beban kerja. “PTT yang ada harus ditarik, namun kita tidak tau akan ditempatkan dimana, karena kebutuhan PTT kita sudah melebihi,” akunya.

Satu-satunya cara untuk tetap bekerja di SD untuk PTT, lanjut Malik, harus lulus sebagai PPPK karena dengan formasi yang banyak membuka kesempatan bagi PTT khususnya guru.

“Saya berharap semua PTT harus belajar maksimal agar mendapatkan hasil yang baik, untuk yang tidak lulus saya berharap untuk bersabar apakah akan ditempatkan ditempat lain bahkan kemungkinan terburuknya tidak akan diperpanjang SK-nya, itu tergantung pimpinan nantinya dan kemampuan daerah,” ujarnya.

Kemampuan daerah menjadi alasan dalam menyikapi kondisi tersebut. Sebab daerah wajib membayar gaji 337 PPPK yang akan lulus nantinya. Gajinya setara dengan gaji PNS, sehingga akan membutuhkan biaya besar. “Tapi kami tetap berharap ada jalan terbaik,” imbuhnya.

Baca Juga  Alumni Awardee Beasiswa NTB Ungkap Kisah Luar Biasa

Untuk diketahui, sejumlah PTT di KSB sekitar 5.000 orang. Sedangkan kebutuhan PNS dan PPPK hanya sekitar 1000 orang. Amanat UU No. 49 tentang PPPK, bahwa Tahun 2023 sudah tidak ada lagi istilah PTT melainkan PPPK dan PNS. Sedangkan pengangkatan PPPK batas maksimal disesuaikan dengan analisa beban kerja daerah. “Sisanya kemana ? Itu akan menjadi kewenangan dan kebijakan pimpinan daerah,” tandas Malik. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.