Perkaya Medali NTB di PON Papua, KONI Siapkan Reward untuk Atlit Sumbawa

oleh -415 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10 Oktober 2021)

Atlit Sumbawa yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus memperkaya perolehan medali untuk NTB. Setelah 2 medali emas disumbangkan Safwaturrahman untuk Lompat Jauh dan Lompat Jangkit, serta Dessy di Volly Pantai, kini Ridwan di Lari 1.500 meter juga menyumbangkan emas.

Selain emas, atlit Sumbawa juga menyumbangkan medali perak dan perunggu. Mereka adalah Dian Ekayanti di Lari 1500 meter meraih perak, serta Nasruddin (Tinju) dan Oka (Futsal) masing-masing meraih perunggu.

“Alhamdulillah atlit kita berkonstribusi besar bagi raihan medali untuk NTB di PON Papua, sementara ini menyumbangkan 4 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, dan masih berpotensi lagi meraih medali,” ungkap Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag., M.Si kepada samawarea.com, Senin (11/10) malam ini.

Untuk Ridwan, ungkap Fikri—akrab mantan atlit karate yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini, menjadi legenda PON karena telah berhasil menyumbangkan medali emas di nomor yang sama selama 3 kali berturut-turut. Untuk Dian Ekayanti yang berada di nomor yang sama dengan Ridwan, telah berhasil memperbaiki peringkat dari PON sebelumnya.

Tak kalah hebatnya, Safwaturrahman yang sudah menjadi tradisi menyumbangkan medali emas baik di PON maupun ajang Sea Games. Demikian Dessy yang telah menjadi atlit kelas dunia yang kerap mengharumkan nama Indonesia. Untuk Nasruddin dan atlit lainnya juga sangat luar biasa mengharumkan nama daerah. “Kita sangat bangga,” ucap Fikri.

Baca Juga  Perhatikan Kesejahteraan ASN, Husni—Mo akan Tingkatkan TKD

Saat ini atlit Sumbawa yang berlaga di PON Papua, kata Fikri masih berpotensi untuk menyumbangkan medali. Ada Boxer dan Catur yang diwakili Muhammad Nuh, tengah berjuang untuk meraih emas.

Terhadap prestasi yang diraih para atlit kebanggaan tersebut, Fikri menyatakan bahwa Pemda Sumbawa melalui KONI sudah menyiapkan reward (penghargaan). Untuk peraih medali emas Rp 25 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. “Meski tidak seberapa, ini bentuk apresiasi Pemda terhadap pahlawan olahraga kita,” imbuhnya.

Ia berharap ke depan prestasi olahraga khususnya Sumbawa semakin baik. KONI sebagai wadah seluruh cabang olahraga terus menyiapkan atlit-atlit berbakat untuk regenerasi, sehingga akan muncul Ridwan, Safwaturrahman, Dessy-dessy lainnya. Salah satu sarananya adalah melalui ajang Porkab yang telah dilaksanakan KONI belum lama. Nantinya peraih medali di Porkab akan mewakili Sumbawa di ajang Porprov. “Disitulah akan lahir atlit berbakat yang bakal menggantikan senior-seniornya yang telah menoreh sejarah,” pungkasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.