Komisi II DPRD Dorong KSB Jadi Kabupaten Layak Anak

oleh -15 views
Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik, SE., ME

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (7/10/2021)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendorong pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mewujudkan KSB sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) di NTB.

“Kami menginginkan agar kedepan KSB bisa menjadi Kabupaten Layak Anak, dengan melakukan berbagai langkah-langkah untuk memenuhi persyaratan sebagai KLA dan kami siap mendukung kalau seandainya ada upaya ke arah sana. Selain itu, kami juga akan terus memberikan pengawasan,” kata Ketua Komisi II, Aheruddin Sidik, SE., ME pada Rapat Dengar Pendapat (RDP), belum lama ini.

Untuk mencapai target tersebut, sambung politisi muda PKP ini, Komisinya akan mendorong pemerintah daerah menyusun regulasi sebagai payung hukumnya. Dengan regulasi ini, Pemda dapat mengetahui sejauhmana upaya dan pencapaian indikator kabupaten layak anak (KLA) sehingga nantinya ada standar baku terhadap cakupan hak-hak anak yang harus terpenuhi di KSB.

Aher menegaskan bahwa secara kelembagaan DPRD siap membangun sinergitas dengan semua OPD terkait dalam mencapai target yang diharapkan dari setiap indikator. Pasalnya untuk mewujudkan KLA ini dibutuhkan peran dari semua perangkat daerah.

Sementara itu Ketua LSM Ruang Perempuan, Mutya Gustina sangat mendukung desakan dari Komisi II DPRD KSB untuk mewujudkan KSB sebagai KLA. Sebab kasus kekerasan terhadap anak masih sering terjadi termasuk di Sumbawa Barat, yang tentunya bertentangan dengan wujud KSB Baik kedepannya.

Baca Juga  HBK Tanggapi Santai Polemik Rekomendasi DPD Gerindra di Pilkada NTB

“Anak adalah generasi yang harus kita jaga, kita pastikan keamanannya untuk terbebas dari segala bentuk kekerasan, sehingga kedepan anak-anak akan bertumbuh dengan baik dan menjadi pribadi yang berkualitas,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.