Fraksi PKB DPRD Sumbawa dan DPAC Siap Mengamankan Produk Muscab

oleh -154 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Oktober 2021)

Pasca Muscab V di Hotel Grand Legi Mataram, Minggu 19 September 2021 lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumbawa melakukan konsolidasi internal. Untuk diketahui pada Muscab tersebut, H. Ilham Mustami S.Ag ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah, Sekretaris dijabat Sri Wahyuni dan Bendahara Sukiman Kamaluddin. Sementara posisi Ketua Dewan Syuro ditunjuk Ridwan SP  didampingi H. Ruslan sebagai Sekretaris Syuro.

Kini, komposisi kepengurusan lengkap DPC PKB Sumbawa periode 2021–2026 telah diusulkan ke DPP di Jakarta untuk segera di-SK-kan. ”Saat ini sedang menunggu keputusan DPP terkait kepengurusan lengkap DPC tahun 2021-2026. Sudah kita usulkan,” terang Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami, S.Ag, Selasa (5/10/2021).

Haji Ilham—akrab mantan Pimpinan DPRD Sumbawa ini menegaskan, keputusan Muscab V di Mataram itu merupakan keputusan mutlak dan mengikat. Pelaksanaan Muscab pun telah sesuai dengan mekanisme, dihadiri 15 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC).

Ia menepis adanya gejolak internal PKB pasca Muscab. Sebaliknya semua pengurus mulai dari fraksi hingga DPAC solid dan kompak. Mereka menerima bahkan siap mengamankan produk Muscab sebagaimana keputusan DPP dan DPW PKB.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi PKB, Sukiman Kamaluddin. Dia menegaskan bahwa Muscab merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di tingkat DPC, sehingga tak ada alasan fraksi, DPAC, Ranting maupun Banom untuk tidak menerima.

Baca Juga  Jelang Pemungutan Suara, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli

”Muscab sudah menghasilkan keputusan bulat mengikat terhadap pengurusan baru DPC Sumbawa. Segala dinamika sudah selesai kita laksanakan secara demokratis. Keputusan di Mataram itu sangat demokratis, clean and clear. Kami fraksi dan DPAC siap mengamankannya,” tegas Kiman. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.