PS Rhee Rebut Medali Emas Sepak Takraw PORKAB 2021

oleh -282 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 Oktober 2021)

PS Rhee berhasil merebut medali emas pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Cabang Olahraga Sepak Takraw Tahun 2021. Keberhasilan PS Rhee ini setelah pada babak final mengalahkan PS Maronge yang kemudian merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih PS Plampang dan PS Utan juara IV.

Pemberian medali ini diikuti dengan penutupan Porkab Cabor Sepak Takraw, Senin (4/10). Penutupan tersebut resmi dilakukan Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si didampingi Sekretaris Umum PSTI Provinsi NTB, Masusung SE, dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sumbawa, Drs. Mochammad Ansori.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa melalui Wakil Ketua I, Drs. Mochammad Ansori menyampaikan selamat kepada para juara. Raihan ini diperoleh dengan susah payah dan penuh perjuangan. Bagi yang belum meraih juara, Ansori berpesan tetap semangat berlatih agar pada Prokab tahun mendatang bisa berprestasi. “Selamat kepada PS Rhee sebagai juara I, tadi kami menyaksikan langsung perjuangan yang begitu hebat,” kata politisi Gerindra ini.

Ia berharap talenta juara yang dimiliki PS Rhee dapat dipertahankan dan terus berlatih untuk persiapan mengikuti Porprov 2022. Demikian yang meraih juara II, III dan IV, masih berpeluang untuk diikutkan pada Porprov. Sebab menurut informasi ada 24 atlit yang dipersiapkan mengikuti Porprov NTB. “Training Center yang dilakukan oleh Cabor akan menjadi barometer dalam keikutsertaan atlit,” bebernya.

Baca Juga  Kejuaraan Atletik Mayung Bulaeng Resmi Dibuka, 481 Pelari Siap Berlaga

Untuk mendukung semarak dan pengembangan prestasi atlit, harus sering melaksanakan event turnamen. Selain upaya untuk terus mengasah kemampuan, juga membentuk mental bertanding dan mental berprestasi.

“Bisa saja akan ada Syamsul Fikri Cup, Ansori Cup, PS Cup, dan lain-lain. Saya tidak menjanjikan tapi ini tergantung kesiapan panitia dan pengurus PSTI Kabupaten Sumbawa. Saya siap mensupport,” janji Ansori yang merupakan kandidat kuat Ketua PSTI mendatang.

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag., M.Si memberikan motivasi kepada para atlet sepak takraw agar memiliki mental yang kuat sehingga dapat menjadi juara pada ajang Porprov, PON bahkan Asean Games.

“Kami sepakat dengan pandangan Waka I DPRD Pak Ansori bahwa untuk memajukan olahraga harus banyak event turnament, ini untuk memacu semangat dan adrenalin atlit. Saya menginstruksikan Binpres (pembinaan prestasi) untuk melihat talenta atlit. Bimbingan teknis, kita arahkan untuk cari atlit yang potensial. Disini ada yang pernah ikut PON, kami harapkan dapat menurunkan ilmu, karena kami melihat emosi atlit saat tanding belum terkendali. Itulah tugas dari coach,” desaknya.

Fikri—akrab Ketua KONI yang juga Pimpinan DPRD Sumbawa ini kembali mengingatkan para atlit untuk tidak bermental kerupuk. “Saya pernah juara meski mendapat cedera rahang saat itu, atlit Sumbawa harus kuat mentalnya. Jadilah atlit yang professional,” tegasnya seraya menyatakan KONI sudah menganggarkan hadiah untuk pemenang di PON. Menurutnya bukan masalah nilai uang, namun keringat memperjuangkan Sumbawa itu mahal harganya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.