5 Mahasiswa UTS Rebut Medali di Porkab Sumbawa 2021

oleh -448 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4 Oktober 2021)

Pekan Olahraga merupakan salah satu pesta olahraga yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bakat-bakat hebat, demi mencari bibit unggul olahragawan dan tentunya memberdayakan peran serta masyarakat dalam berbagai sektor.

Pekan olahraga kabupaten (Porkab) adalah tahap seleksi awal yang dilalui atlet sebelum melaju ke tingkatan lebih tinggi. UTS sebagai salah satu institusi yang memiliki banyak atlet hebat di dalamnya, kerapkali mendapat kehormatan mengirimkan para atlet terbaiknya mewakili daerah di berbagai kejuaraan olahraga, tidak hanya tingkat nasional bahkan internasional.

Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sumbawa telah digelar. Perhelatan olahraga 4 tahunan yang diikuti oleh para atlet dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa ini dilaksanakan per Agustus sampai Oktober 2021. Dari 30 cabang olahraga (Cabor) anggota KONI Sumbawa, 27 Cabor akan dipertandingkan kecuali Senam, IMI, dan Gabsi pada Porkab tahun ini.

Salah satu cabor yang dipertandingkan adalah Cabang Olahraga Karate dan Catur. Tercatat atlet yang telah berhasil menyabet gelar juara adalah para elang muda UTS.

Adalah Annisa Syatra (Psikologi 21) Juara 1 Porkab Karate Kumite -61, Rijal Fauzan Abdillah (Teknologi Hasil Pertanian 20) Juara 2 Porkab Karate Kumite -55, Ajie Prana Mesa (Teknik Mesin 18) Juara 2 Porkab Karate Kata, Arif Bastian Dani (Teknik Mesin 19) Juara 2 Porkab Karate Kumite -75. Dari Cabang Olahraga Catur, Miftahuljannah (Teknik Sipil 19) Juara 3 Porkab Catur Senior Putri.

Baca Juga  PKK di NTB Sangat Perhatikan PAUD

Aswin Try Juniarta., S.Or., M.Pd pembina UKM Karate dan UKM Bulu Tangkis UTS menyampaikan rasa bangga atas prestasi para mahasiswa dalam event tersebut. “Selamat kepada para atlet UTS yang mewakili Kecamatan Sumbawa dan berhasil menjadi juara pada Porkab 2021 ini. Beberapa cabang olahraga yang diikuti oleh mahasiswa kita, alhamdulillah mendapatkan medali,” katanya.

Selanjutnya, para atlit yang merupakan mahasiswa UTS ini akan melanjutkan di ajang Porprov NTB tahun 2022. Dan sampai saat ini masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang diikuti oleh mahasiswa UTS, dan berharap lebih banyak lagi medali yang didapatkan.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D menyatakan bangga atas pencapaian para elang muda. Pihaknya akan memberikan semangat dan dukungan penuh untuk pertandingan di tingkat yang lebih tinggi.

“Para atlet kami yang sangat membanggakan, kami ucapkan selamat atas prestasi kalian. Bukan hanya UTS yang bangga tapi juga Sumbawa. Kalian anak-anak hebat yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik tapi juga non akademik,” ucapnya.

Rektor menyebutkan, mahasiswa yang meraih medali di Porkab ini merupakan penerima beasiswa di UTS. Mereka telah membuktikan dapat mempertanggungjawabkan hal tersebut melalui prestasi. “Semoga semakin banyak atlet-atlet cemerlang Indonesia yang lahir dari Lembah Olat Maras,” harapnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.