UNSA Lahirkan Puluhan Sarjana Hukum

oleh -45 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 September 2021)

Sebanyak 27 mahasiswa Program Studi Ilmu Hulum Fakultas Hukum Universitas Samawa (UNSA) diyudisium, Kamis (23/9) sore. Puluhan mahasiswa ini berhak dan resmi menyandang gelar sarjana hukum (SH). Yudisium yang digelar di Hotel Sumbawa Grand ini dihadiri Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, A. Rafiq SH dan Drs. Mochammad Ansori, Dekan FH UNSA, Dr. Lahmuddin Zuhri SH M.Hum, para Warek, Dekan dan dosen UNSA.

Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd yang dicegat usai yudisium mengatakan, ini merupakan Yusidium kedua sejak Fakultas Hukum resmi mengantongi izin dari Kemenristekdikti. Sebelumnya UNSA juga sudah meyudisium mahasiswa Fisipol dan FKIP. Rencananya pada November 2021 mendatang UNSA akan mewisuda sekitar 500-an mahasiswa.

Dengan resminya mahasiswa ini menyandang gelar sarjana, Prof Ude—sapaan Rektor yang juga pendiri UNSA ini, berharap dapat menerapkan keilmuannya untuk daerah dan kemaslahatan orang banyak.

Menurutnya tantangan ke depan semakin kompetitif, karena itu alumni UNSA harus mengupgrade diri sehingga tetap mampu beradaptasi dengan perkembangan yang kian pesat ini.

Ia meyakini output dari UNSA memiliki kapasitas yang mampu bersaing. Sebab setiap tahun UNSA selalu mereview kurikulum yang disesuaikan dengan kondisi pasar dan dunia kerja. Apalagi sekarang Kemenristek Dikti menggulirkan program kampus merdeka atau merdeka belajar. Dengan adanya program ini menuntut pihak kampus melatih dan menerjukan mahasiswa di tengah-tengah masyarakat dan dunia industry.

Baca Juga  Asyik Judi Qiu-Qiu, Digrebeg Polisi

“Kalau dulu teori 75% dan praktek 25%. Sekarang dibalik, praktek 75% dan teori hanya 25%,” imbuhnya, seraya berharap ketika telah menyandang gelar sarjana, lulusan UNSA dapat diterima bursa kerja dan mampu menciptakan lapangan kerja.

Di bagian lain, Prof Ude mendorong pemerintah untuk giat mendatangkan investor untuk berinvestasi. Dengan investasi ini, pembangunan akan bergeliat sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi baru. Tentu hal ini akan membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha, sehingga sumber daya yang ada dapat terserap. “Alumni UNSA siap untuk itu, dan berkonstribusi positif bagi pembangunan daerah,” tandasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.