Terdakwa Kasus Pembunuhan Rauf Lawang Aji Dituntut 13 Tahun Penjara

oleh -428 views
Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 September 2021)

Jhon Hendrik dan Junaidi—dua terdakwa kasus pembunuhan Abdul Rauf Lawang Aji, masing-masing dituntut 13 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan itu dibacakan dalam sidang yang dilaksanakan secara online, Rabu (22/9) kemarin.

Pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sumbawa, Dwiyantoro, SH., MH, JPU Rika Ekayanti, SH., MH menilai bahwa kedua terdakwa terbukti memiliki peran dalam kasus tersebut sebagaimana fakta yang terungkap di persidangan.

Terdakwa Junaidi diduga kuat sebagai eksekutor. Sementara terdakwa Jhon diduga menyediakan sarana dan prasarana yang menjadi penyebab terjadinya kasus pembunuhan itu. Usai membacakan tuntutan, sidang diakhiri dan dilanjutkan pekan depan untuk memberikan kesempatan kepada masing-masing terdakwa mengajukan pembelaan.

Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Hendra, SS., SH., mengatakan, sebelumnya pihaknya mengajukan rencana tuntutan (rentut) ke Kejati NTB. Setelah melalui ekspose, Kejati memberikan petunjuk tuntutan.

Kasus ini ungkap Hendra, cukup menyita perhatian public, karena  korban merupakan tokoh masyarakat di Kecamatan Lantung.

Untuk diketahui, Rauf Lawang Aji meninggal dunia dalam peristiwa berdarah di pinggir jalan di kawasan Batu Gong, Kecamatan Labuhan Badas, setelah diserang sekelompok orang, 8 Maret 2021 lalu. Rauf tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya akibat hujaman senjata tajam. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ahli Waris Toe Minta Polisi Secepatnya Berikan Kepastian Hukum

No More Posts Available.

No more pages to load.