Menguat Isu Wabup KSB Pimpin DPC Nasdem Sumbawa Barat

oleh -117 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (23 September 2021)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST telah resmi menjadi anggota Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) belum lama ini. Dengan bergabungnya di partai berslogan “Restorasi” tersebut banyak yang mengisukan bahwa Wabup KSB akan mengambil alih kepemimpinan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sumbawa Barat.

Isu ini semakin menguat setelah beberapa waktu lalu Wabup mendatangi Wakil Ketua DPP Nasdem, Ahmad Hi Ali di Jakarta. Saat itu Fud didampingi Badarudin Duri yang juga diisukan menjadi Sekretaris DPC Nasdem Sumbawa Barat dan santri yang juga diisukan bergabung ke Partai Nasdem.

Ditemui Samawarea.com, Kamis (23/9), Badaruddin Duri mengakui telah berkunjung ke Jakarta bertemu dengan petinggi Partai Nasdem, Ahmad Hi Ali yang merupakan Wakil Ketua DPP Nasdem. Banyak hal yang kdidiskusikan termasuk masalah keberlangsungan Nasdem di Sumbawa Barat.

“Bang Ali merupakan senior kami di HMI, jadi suasana asik dan mencair, kalau kalian tanya apakah Wabup akan memimpin Partai Nasdem di Sumbawa Barat, tentu tergantung pimpinan partai, setiap kader Nasdem harus siap menjalankan keputusan partai karena Wabup saat ini merupakan kader partai Nasdem, yang jelas semua berjalan lancar,” katanya.

Yang jelas lanjutnya, di Partai Nasdem tidak ada istilah merebut jabatan, melainkan hanya menjalankan instruksi dan keputusan partai. “Kalau bergabung dengan Partai Nasdem harus siap di posisi apapun. Posisi Wabup saat ini diminta menjadi kader Nasdem dan memimpin Nasdem KSB. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada kejutan,” pungkasnya.

Baca Juga  Shalat Jumat Kembali Digelar di Islamic Center

Sementara Masadi SE–Sekretaris DPD Nasdem Sumbawa Barat mengatakan, jika memang benar Wabup sudah mendapatkan SK, agar dapat memasukkanya ke Kesbangpoldagri dan KPU KSB agar bisa diketahui masyarakat umum. “Buat apa dipegang sendiri kalau memang SK itu ada, karena kondisi Nasdem di DPW NTB saja kepungurusannya belum rampung paska ditinggalkan oleh Pak Amin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu,” kata Masadi.

Ketika isu bahwa Wabup memimpin Nasdem di KSB, Masadi menegaskan sebagai kader partai harus tunduk kepada keputusan partai. Apalagi Wabup merupakan pimpinan Sumbawa Barat pasti akan ikut dan siap menjalan hak dan kewajiban sebagai kader partai. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.