Bupati KSB Minta ASN Berinovasi

oleh -37 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (23 September 2021)

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W Musyafirin MM meminta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berinovasi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya berharap kepada ASN di Sumbawa Barat untuk terus berinovasi, karena saya sangat yakin bahwa ASN di Sumbawa Barat mampu akan hal itu. Salah satu contoh, dalam penuntasan 5 pilar STBM yang mampu kalian inovasikan sampai kita dinyatakan tuntas 5 pilar STBM,” katanya.

Banyak hal baik yang dilakukan dan dianggap kecil tapi mampu menopang laju pertumbuhan di Sumbawa Barat. Karenanya Bupati meminta setiap inovasi yang dilakukan para ASN agar dirapatkan dan matangkan di tataran SKPD. Kemudian mencari aturan yang bisa menopang agar memiliki landasan hukum dalam melaksakan inovasi tersebut.

Untuk diketahui, dua bulan yang lalu Kabupaten Sumbawa Barat berada di bawah peringkat 200 dari 400 lebih kabupaten terkait inovasi. Setelah diinventarisir, inovasi yang dimiliki KSB langsung berada pada peringkat di bawah 100. “Saya sangat yakin kalau ASN ada kemauan dalam berinovasi pasti kita akan bisa meraih 50 besar kabupaten yang inovatif,” imbuhnya.

Dalam mewujudkan harapan ini, Bupati mengingatkan semua ASN saling mendukung dan tidak saling menjatuhkan. Terutama kepada pimpinan OPD harus pandai memberikan semangat kepada bawahannya sehingga mereka bisa berkreasi. “Beri ruang kebebasan dalam melakukan inovasi yang positif,” ujar Bupati. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Hari ini, Tidak Ada Lagi Pasien Covid di Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.