Hotel Dewi Kosong, SK Penetapan Rumah Sakit Darurat Dicabut

oleh -184 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 September 2021)

Angka covid di Kabupaten Sumbawa terus menurun. Hal ini seiring dengan semakin sedikitnya orang yang terjangkit penyakit mematikan ini, seiring dengan banyaknya pasien covid yang sembuh. Dengan kondisi yang menggembirakan ini, RSUD Sumbawa, RSUD Sering dan Rumah Sakit Manambai Abdul Kadir (RSMA) dinyatakan nol pasien covid.

Semua pasien covid yang dirawat di rumah sakit tersebut, sembuh. “Tidak ada lagi pasien covid yang dirawat di rumah sakit,” kata Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM didampingi Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri di ruang kerja Sekda, Rabu (22/9).

Setelah tiga rumah sakit tersebut lanjut Sekda, pemerintah daerah telah mencabut SK Penetapan Rumah Sakit Darurat yang selama ini menggunakan Hotel Dewi untuk merawat pasien covid dengan gejala ringan. Pencabutan SK tersebut menyusul tersisa 5 orang pasien covid yang dirawat di rumah sakit darurat, dinyatakan sembuh dan meninggalkan hotel pada Rabu (22/9) pagi tadi.

“Karena sudah tidak ada yang dirawat, SK Penetapan Hotel Dewi sebagai Rumah Sakit Darurat resmi dicabut,” ujar Sekda yang akrab disapa Haji Bas.

Untuk diketahui sebut Sekda, pasien Covid asal Sumbawa tersisa 21 orang. Dari jumlah ini, 11 orang di luar daerah dan 10 orang menjalani isolasi mandiri. Dengan terus berkurangnya angka covid ini, Ia berharap masyarakat tidak lengah, namun tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Hentikan Berasumsi, JM Desak Polisi Percepat Penyelidikan

Selain itu pemerintah daerah bersama beberapa instansi terkait terus menggiatkan vaksinasi agar terbentuk herd immunity. “Hanya ada dua cara saat ini yang bisa mencegah covid. Yaitu patuhi prokes dan vaksinasi,” pungkasnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.