Festival Bintang Vokalis Gambus dan Qasidah Berakhir

oleh -11 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (12 Agustus 2021)

Festival Bintang Vokalis Gambus dan Qasidah Klasik yang dilaksanakan oleh Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Sumbawa Barat, telah berlangsung selama dua hari. Bertempat di Central Bupati Sumbawa Barat, kegiatan tersebut berlangsung pada 11-12 Agustus 2021.

Saat menutup acara, Ketua DPD LASQI Kabupaten Sumbawa Barat, Hj Hanipah Musyafirin, S.Pt menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi. Meskipun dalam kondisi Covid-19, KSB dapat melaksanakan kegiatan seleksi yang cukup sederhana, tetapi tidak menutup makna dari tujuan pelaksanaan kegiatan.

Diingatkan Hj. Nani—sapaan akrabnya, bahwa Kabupaten Sumbawa Barat akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Festival LASQI tingkat Propinsi NTB, Oktober mendatang. Diharapkan kepada para juara agar dapat meningkatkan kemampuan diri sehingga bisa berkompetisi di tingkat lebih tinggi baik propinsi maupun tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Mataram. Hj Nani juga menyampaikan segera dibentuk pengurus LASQI tingkat kecamatan.

Sementara Sekretaris DPD LASQI Kabupaten Sumbawa Barat, Hj. Leni Tovany S.Pd., MM menerangkan bahwa kegiatan festival akan berlangsung selama dua hari dan melibatkan seluruh peserta dari semua kecamatan se KSB. Hj lenny sapaan akrabnya, menyebutkan peserta yang terseleksi dan berhasil menjadi juara akan dilakukan pembinaan selama satu bulan kedepan.

“Kita tidak hanya mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah yang baik, tetapi yang terpenting, KSB harus menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Propinsi NTB ke tingkat nasional,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Tegaskan Tetap Berkeliling Sapa Warga NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.