PT. PP Gelontorkan Puluhan Juta untuk Beasiswa Pendidikan di UTS

oleh -105 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27 Juli 2021)

Menciptakan SDM yang unggul sebagai generasi penerus menjadi hal yang sangat perlu dilakukan. Mengingat, salah satu tolak ukur suksesnya suatu daerah bahkan negara adalah memiliki sumber daya manusia yang baik. Pendidikan menjadi wadah penting dalam menciptakan orang-orang tersebut. Karena itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun masyarakatnya.

Pendidikan bisa ditempuh dimana saja, tidak terkecuali di bagian Indonesia Timur. Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah NTB, atau sering disebut kampus miniatur Indonesia ini, juga sangat concern terhadap pengembangan pendidikan di wilayah timur.

Buktinya, UTS secara terus menerus berinovasi dalam pengembangan dan penerapan ilmu bagi masyarakat. Hal tersebut didukung oleh berbagai pihak dalam berbagai bentuk, di antaranya pemberian hibah beasiswa untuk menunjang pendidikan para mahasiswanya.

Belum lama ini, UTS telah menerima bantuan beasiswa pendidikan dari salah satu BUMN yaitu PT. Pembangunan Perumahan (Persero). Bantuan ini diterima melalui Tim Direktorat Kerja Sama Dalam Negeri UTS.

Bertempat di Gedung Rektorat universitas, Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Direktur Kerjasama Dalam Negeri UTS, Muhammad Iqbal, S.Sos dan tim menyerahkan secara simbolis bantuan beasiswa ini kepada perwakilan mahasiswa penerima beasiswa.

Yaitu Tira Helmaliah (Akuntansi, 2019), Dede Widyarsa Fajrin (Psikologi, 2020) dan Odie Rizki Syahbani (Teknik Industri, 2019). Beasiswa dengan total puluhan juta terse but, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. PP pada dunia pendidikan terutama di kawasan Indonesia Timur, khususnya NTB.

Baca Juga  Untungnya Bangun Café di Sampar Maras, Tak Perlu Urus Ijin dan Bebas Pajak

“UTS berkomitmen untuk bersinergi dan melakukan kolaborasi mendukung program dari PT. PP dalam memajukan pendidikan. Kami yakin melalui Program TJSL PT. PP, bantuan beasiswa pendidikan ini akan semakin mendorong semangat belajar dan daya juang para mahasiswa, terlebih di kondisi pandemi seperti saat ini. UTS sendiri terus bergerak maju, mengembangkan, dan memperbaiki diri agar kedepan dapat mencetak SDM yang mumpuni, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata di masyarakat,” pungkas Chairul Hudaya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.