PWNU NTB Gelar Doa Tolak Bala, Gubernur: Aspek Spiritual Harus Jadi Perhatian

oleh -48 views

MATARAM, samawarea.com (2 Agustus 2021)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam melakukan pengendalian Covid-19 tidak hanya memperhatikan aspek kesehatan, tetapi juga aspek spiritual.

“Dalam pandemi covid-19, kita tidak hanya memperhatikan kesehatan teknis saja tetapi persoalan spiritual juga harus kita perhatikan, untuk itu kami sangat menyambut baik apa yang kita lakukan pada malam hari ini,” kata Gubernur yang akrab disapa Bang Zul saat membuka acara Istigosah dan Doa Tolak Bala’ Untuk Keselamatan Bangsa yang digelar PWNU NTB secara online, Ahad (1/8).

Sementara itu, Ketua PWNU NTB, Prof. Dr. TGH Masnun Tahir, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ikhtiar agar seluruh masyarakat dapat keluar dari pandemi covid-19. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa cepat keluar dari bala ini. “Dalam rangka menghindari ataupun selamat, kita harus melakukan tahsin individual dan tahsin sosial,” katanya.

Senada dengan Bang Zul, TGH. Masnun juga menuturkan bahwa masyarakat dalam menghadapi pandemi bukan hanya merespon secara intelektual dan emosional, melainkan juga spiritual. “Malam ini melalui istigosah dan doa bersama adalah bagian dari respon spiritual kita, kami juga mengapresiasi seluruh komponen telah memfasilitasi kegiatan ini,” tutupnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TAGANA dan Baguna Turun Tangan, Evakuasi Ketua DPRD Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.