Ketua Komisi II DPRD KSB Minta Pemkab Terapkan PPKM Secara Tegas

oleh -61 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (1 Agustus 2021)

Setiap harinya, warga yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat terus bertambah secara signifikan. Bahkan kasus meninggal dunia akibat Virus Corona pun juga hampir setiap hari terjadi.

Menyikapi meningkatkan kasus Covid-19 di wilayah ini, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa Barat, Aheruddin Sidik, SE., ME meminta kepada pemerintah daerah untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara tegas. “Kami meminta agar Satgas Covid-19 segera menerapkan PPKM secara tegas agar pengetatan bisa efektif,” desak Aheruddin, Minggu (1/8/2021).

Dia menilai saat ini masyarakat Sumbawa masih bebas beraktivitas terutama masih ada kegiatan olahraga, budaya dan kegiatan masyarakat lainnya yang digelar menimbulkan kerumunan.

“Satgas harus segera koordinasi intens untuk mengambil langkah tegas yang menjadi celah penyebaran Covid-19. Saya lihat aktivitas warga masih bebas dengan penerapan prokes yang rendah,” ujarnya.

Menurutnya, langkah sosialisasi dan koordinasi tersebut harus segera dilakukan secara maksimal sehingga tidak akan berpotensi menimbulkan klaster-klaster penyebaran Covid-19 di KSB.

Aher juga meminta Bupati untuk mengeluarkan kebijakan dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan peran semua pihak di dalam pelaksanaan kebijakan di lapangan. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Presiden Jokowi: Tidak Ada Kompromi dalam Pemberantasan Korupsi

No More Posts Available.

No more pages to load.