Pentingnya Akses Vaksinasi Anak Sekolah di Masa Pandemi

oleh -33 views

MATARAM, samawarea.com (28 Juli 2021)

Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengatakan, di masa pandemi penting menjaga anak tetap sehat fisik dan mental. Karena itu suara anak harus didengar.

“Kebutuhan anak tidak sama dengan orang dewasa. Dimasa pandemi ini banyak juga anak yang terpapar virus karena kelalaian prokes atau belum mendapatkan vaksinasi,” ujar Bunda Niken saat webinar bersama Forum Anak NTB di pendopo, Rabu (28/7).

Bunda Niken menekankan pentingnya akses vaksinasi bagi anak sekolah sebagai perlindungan. Ia berharap Forum Anak yang telah mengerti pentingnya vaksinasi dapat mendorong dan mendukung dilakukannya vaksinasi bersama di setiap tempat tinggal secara mandiri bagi anak ataupun orang dewasa yang belum mengerti.

Bunda Niken menambahkan, selama dua tahun ini banyak pelajaran berharga yang dapat dihimpun saat kesulitan dalam bermain, belajar dan beribadah. Untuk itu penting bagi anak memiliki jejaring sendiri di lingkungan mereka untuk membahas dan menyuarakan konteks yang ril dengan lingkungan sekitar. “Anak adalah generasi yang cerdas dan rasional yang bisa diharapkan menjadi generasi tangguh di masa depan,” tutup Bunda Niken.

Sementara itu, Wakil PLAN NTB, Rizki Mahardika yang kerap bekerjasama dengan Forum Anak NTB, mengapresiasi upaya yang dilakukan agar anak dapat terus berkarya sekaligus menjaga anak anak di masa pandemi.

Dikatakannya, Forum Anak yang digelar Juni lalu dalam rangkaian Hari Anak Nasional menghasilkan beberapa poin suara anak yang ingin disampaikan kepada pemimpin. Diantaranya, penanganan serius eksploitasi anak dan narkoba, fasilitas ramah anak dan rumah rehabilitasi bagi anak pelaku kriminal. “Kami berharap suara anak dapat dipertimbangkan sebagai kebijakan khusus yang berpihak kepada anak,” kata Rizki. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Konsep Cerdas Zul-Rohmi Bangun¬†Industri Kreatif Topang Pemberdayaan Perempuan

No More Posts Available.

No more pages to load.