Pendaftaran CPNS dan PPPK Diperpanjang, Ayo Masih Ada Waktu

oleh -247 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 Juli 2021)

Masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Tes CPNS dan PPPK Tahun 2021. Pasalnya, masa pendaftaran resmi diperpanjang hingga 26 Juli mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa melalui Kasubbid Pengadaan ASN, Ibrahim S.Sos., M.Ap, Rabu (21/7) membenarkan adanya perpanjangan masa pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK.

Sebelumnya pendaftaran hingga 21 Juli 2021. Kini diperpanjang sampai 26 Juli berdasarkan surat BKN Pusat nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tertanggal 19 Juli 2021.

Dalam surat BKN tersebut, kata Ibrahim, tidak disebutkan alasan perpanjangan masa pendaftaran. Namun menurutnya, kemungkinan untuk memberikan waktu seluas-luasnya bagi calon pendaftar CPNS.

Baca Juga  Dituduh Gelapkan Harta yang Belum Jelas Kepemilikan, Nyonya Lusi Dijadikan Tersangka

Disebutkannya, untuk Kabupaten Sumbawa sudah ada 4.012 orang yang sudah mengisi formulir hingga Rabu (21/7) sore kemarin. Dari jumlah tersebut, 3.425 orang sudah selesai mendaftar atau menyelesaikan unggahan dokumennya.

“Yang sudah mengisi formulir 4.012 orang untuk CPNS. Yang sudah submit artinya sudah selesai menggunggah dokumen 3.425 orang. Sedangkan untuk pendaftar PPPK ada 1.871 orang,” ungkapnya.

Ia berharap adanya penambahan masa pendaftaran ini, pelamar memiliki kesempatan untuk menyelesaikan persyaratan. Pihaknya menargetkan 5.250 peserta CPNS. “Dengan penambahan waktu ini, kemungkinan target ini bisa terpenuhi,” demikian Ibrahim. (SR/**)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *