Hadirkan Mahasiswa Berprestasi, CDC Sosialisasi Tracer Study

oleh -38 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 Juli 2021)

CDC Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) telah berhasil mendapatkan program pendanaan pelaksanaan Tracer Study 2021 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-RI.

Untuk mengawali program tersebut, CDC UTS menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Tracer Study UTS 2021, Kamis (15/7). Bertempat di Sumbawa Grand Hotel, sosialisasi ini diikuti para Dekan, Kaprodi, Direktur, dan perwakilan alumni UTS. Tujuannya untuk

memberikan penjelasan dan simulasi terkait pentingnya tracer study bagi universitas, alumni, dan tentunya pengguna jasa lulusan dari universitas. Selain itu, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan tracer study UTS 2021 yang akan segera dilaksanakan.

Dalam sambutannya Rektor UTS diwakili Wakil Rektor I Abdul Hadi Ilman, SE., MPP memberikan selamat kepada tim CDC UTS yang telah berhasil mendapatkan program pendanaan ini. Ke depan pelaksanaan tracer study ini harus didukung semaksimal mungkin.

“Dengan suksesnya tracer study dapat ikut membantu mengatasi atau memberikan solusi terkait kesenjangan kesempatan kerja dan upaya perbaikan yang dapat dilakukan oleh universitas,” tutur Ilman.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan ‘Appreciation Day’ bagi para mahasiswa berprestasi UTS tahun 2020-2021 dari berbagai bidang. Para mahasiswa penerima program hibah adalah seperti KBMI, PKM, PHP2D, NUDC, Mahasiswa Berprestasi, Ketua BEM Universitas, dan lainnya.

Appreciation Day ini menjadi wadah universitas dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para elang muda yang telah mengharumkan nama UTS.

Baca Juga  Unik, PUPINKA Gelar Lomba dan Bazar di Dalam Sungai

Sementara Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D menyatakan aset terbesar yang dimiliki oleh universitas bukanlah gedungnya yang megah atau para dosen atau staf yang hebat. Aset terbesar itu adalah mahasiswa. Dari para mahasiswa inilah sebuah perguruan tinggi dikenal.

Jika hebat mahasiswanya maka hebat pula tempat menimba ilmunya. Hal tersebut tentunya dihasilkan dari kolaborasi yang baik antara semua elemen yang ada di universitas.

“Kami sampaikan selamat kepada para elang muda yang telah giat belajar dan aktif di berbagai kegiatan, hingga menghasilkan prestasi yang begitu membanggakan bagi UTS kita tercinta. We appreciate your achievement,” pungkasnya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.