Patroli Prokes, Dandim 1607/Sumbawa Turun Langsung Pimpin Anggota

oleh -74 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Juli 2021)

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) memimpin langsung Patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang dipusatkan di seputaran Kota Sumbawa, Kamis (9/7/2021) malam.

Dalam patroli ini, anggota Kodim 1607/Sumbawa dibagi menjadi 4 tim dan menyebar di lokasi berbeda untuk menjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker dan membubarkan kerumunan. Saat itu Dandim didampingi Kasdim dan para perwira Kodim 1607/Sumbawa.

Patroli Gabungan Penegakan Protokoler Kesehatan Covid-19 dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak menjaga jarak, terutama di tempat adanya kerumunan. Ternyata masih saja didapati warga Kota Sumbawa yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Ditahan di Lapas Mataram, 4 Tersangka GSG Sengkal Siap Disidang

Selain diberikan teguran, mereka yang melanggar Prokes diberikan sanksi berupa push-up. “Apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah,” ungkap Letkol Rudi Kurniawan—sapaan Dandim Sumbawa.

Dandim juga menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan jika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dengan pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Dan kita berharap dengan adanya pelaksanaan penegakan disiplin dan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, masyarakat sadar pentingnya protokol kesehatan,” demikian Dandim. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *