Dilantik Sebagai Ketua PD NWDI Sumbawa, Jamal Redi Siap Jalankan 4 Misi Besar

oleh -157 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (1 Juli 2021)

Ketua Pengurus Daerah Nadhlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Kabupaten Sumbawa Massa Khidmat 2021-2026, Jamaluddin Malady S.Sos., MT bersama pengurus lainnya resmi dilantik, Kamis (1/7).

Bertempat di Ballroom Hotel Sernu Raya, pelantikan yang menerapkan protocol kesehatan ini dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) PD NWDI Sumbawa.

Ketua Umum NWDI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Malady yang dikonfirmasi media ini menyebutkan ada empat misi besar NWDI dalam periode kepengurusannya yaitu dakwah, pendidikan, ekonomi ummat dan sosial budaya.

Dikatakan Jamal Redi—sapaan akrab pria yang juga Kadis Perkim Provinsi NTB ini, bahwa di Kabupaten Sumbawa telah berdiri Pesantren Al-Majdiyah milik NWDI.

Pesantren ini merupakan satu-satunya yang mempelajari kitab kuning, karena memiliki guru khusus. Selain itu tradisi hiziban akan dirutinkan yang semula syi’arnya hanya terbatas kota, kini dilakukan di kecamatan hingga pelosok desa.

“Do’a-doa di hiziban itu sangat luar biasa yang dibuat oleh Maulana Syekh TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid, pendiri NW sekaligus Pahlawan Nasional,” imbuhnya.

Kemudian di bidang ekonomi, lanjut Jamal Redi, NWDI akan menjalin MoU dengan ritel Arus Foundation. Kongkritnya dibangun Grai atau ritel di kecamatan yang berbasis syariah.

Sedangkan pada aspek sosial, NWDI akan mendirikan Yayasan Panti Asuhan serta berkolaborasi dengan ormas seperti NU, Muhammadiyah, NW, dan lainnya.

“NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama ormas keagamaan dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pungkasnya.

Baca Juga  Bangun Sinergi Antara Pembangunan dan Spiritualitas

Hadir dalam pelantikan dan Raker NWDI Sumbawa ini di antaranya, Ro’is Aam Dewan Muhtasar PB NWDI TGH. M. Yusuf Makmum, Ketua Umum Wilayah PW NWDI NTB TGH. Mahaly Fikri, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, M.Pd, Forkopimda Sumbawa, PCNU Kabupaten Sumbawa, DPD Muhammadiyah Sumbawa, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor Sumbawa, Pemuda NWDI Sumbawa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (SR/**)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.