Jagoannya Kalah Pilkades, Warga Blokir Jalan

oleh -319 views

DOMPU, samawarea.com (22 Juni 2021)

Sekelompok massa langsung memblokir Jalan Lintas Ria, Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Selasa (22/6) pagi. Tindakan ini dilakukan karena kecewa dengan kekalahan jagoannya, Salahuddin—Calon Kades Mumbu bernomor urut 4 pada Pilkades, kemarin. Massa menumpuk kayu di tengah jalan lalu membakarnya. Seketika arus lalulintas lumpuh total.

Dalam aksi tersebut, pendukung Salahuddin ini menuntut dilakukan penghitungan ulang surat suara pemilihan Kepala Desa Mumbu. Kemudian, meminta transparansi C1 Saksi di TPS 5 Dusun Mekar Sari karena pada saat diminta oleh Adi Candra yang bertugas sebagai saksi Calon Kades Mumbu nomor urut 4 tidak diberikan oleh KPPS 5. Mereka meminta kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Mumbu untuk mencocokkan C1 untuk saksi dan C1 Plano.

Untuk berlarutnya aksi blokir jalan ini, Anggota Polsek Woja dan Opsnal IK Polres Dompu yang dipimpin Kanit IK Polsek Woja, AIPTU Sumaharto mendatangi TKP dan melakukan koordinasi serta menemui Calon Kades Mumbu yang tidak terpilih, Salahuddin dan pendukungnya.

Saat itu AIPTU Sumaharto meminta Salahuddin dan pendukung untuk menyelesaikan persoalan tersebut di DPMP-D karena aksi blokir jalan ini bukan sebuah solusi. “Mari sama-sama kita pergi ke DPMP-D untuk menanyakan proses gugatan tersebut karena pada DPMP-D memiliki tim penyelesaian sengketa Pilkades,” kata Sumaharto.

Ia berharap calon kades yang tidak terpilih agar membuka jalan agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat. Pasalnya jalan yang diblokir merupakan akses jalan utama.

Baca Juga  Aroma Korupsi Mulai Tercium, Kejati NTB Tingkatkan Kasus Benih Jagung ke Tahap Penyidikan

Blokir ini berlangsung selama 2 jam. Pukul 10.20 Wita, massa akhirnya masyarakat membuka jalan lalu dikawal polisi menuju kantor DPMP-D untuk menanyakan solusi dalam persoalan tersebut. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.