Menangkan Mo—Novi, Golkar Sumbawa Siap Sukseskan Pencapresan Airlangga

oleh -109 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 Juni 2021)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, H. Nurdin Marjuni SH mengatakan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Sumbawa yang dilaksanakan di Hotel Grand Samota Sumbawa, Minggu (20/6) pagi, bertujuan untuk memilih pemimpin baru partai tersebut.

Kegiatan tersebut juga merupakan evaluasi kinerja para kader, mengingat hasil yang dicapai Golkar di Kabupaten Sumbawa pada Pileg 2019 lalu merosot, sehingga tradisi jabatan pimpinan DPRD harus lepas. Namun demikian, Golkar telah sukses mengantarkan Mo—Novi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2020 lalu. Dan kini Golkar Sumbawa siap menyukseskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI.

Karena itu Ia berharap Pengurus Partai periode 2021-2026 yang terpilih dapat menyusun agenda kerja. Pasalnya Musda tersebut untuk memantapkan lembaga dan personel, sehingga memiliki kemampuan militansi untuk menyukseskan program Partai Golkar secara berjenjang.

Selain  itu mantan anggota DPRD Sumbawa ini juga menyatakan Musda ini dapat menyatukan seluruh kader DPD Golkar Kabupaten Sumbawa. Karena dengan kekompakan dan kesolidan ini akan membawa kebesaran Partai Golkar di masa mendatang.

Untuk diketahui, Musda X DPD Golkar Sumbawa dihadiri langsung oleh Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana, beserta jajaran pengurus DPD NTB dan DPD Golkar Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri S.Ag., M.Si, perwakilan Kapolres Sumbawa, Kajari Sumbawa, serta pimpinan partai politik.

Baca Juga  513 ASN Pensiun, Sumbawa Usul 1.002 CPNS ke Pusat

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa tahun 2021. Bupati berharap Musda ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk kebersamaan.

“Kita berharap agar ke depan, pengurus DPD Partai Golkar mampu bersinergi dan mendukung semua program pemerintah Kabupaten Sumbawa, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan sesuai dengan visi pemerintahan kami saat ini, yaitu terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” pintanya.

Lebih jauh dikatakan Bupati yang akrab disapa Haji Mo, bahwa sebagai Kepala Daerah, ia harus mampu merangkul semua kalangan di Kabupaten Sumbawa, termasuk partai politik. Pemerintah daerah telah berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi tugas partai politik sesuai kewenangannya.

Untuk itu, Haji Mo’ berharap DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa dapat membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah. “Sinergi ini tentunya akan membawa kita semakin kompak dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga  DPRD Sumbawa Laporkan Hasil Resesnya, Minta Direalisasikan Eksekutif

Sementara itu, Ketua DPD Golkar NTB, H. Mohan Roliskana mengatakan, kader Golkar diibaratkan seperti pohon. Kader merupakan akar pepohonan. Sepanjang akar itu tetap basah, maka pohon akan tetap tumbuh, meskipun rantingnya patah. Namun, sebaliknya, jika akar pohon busuk, maka pohon tersebut tidak akan bertahan lama. “Ujian yang datang bukan untuk menguji daun atau ranting pohon. Namun menguji akarnya,” ujar politisi ysang juga Walikota Mataram ini.

Musda X Partai Golkar Sumbawa diharapkannya menjadi momentum, bukan hanya sekedar mendapatkan pemimpin Partai Golkar namun juga kebangkitan ekosistem politik saat ini. Belum lama ini Golkar sudah mengantarkan kemenangan pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany, M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Karena itulah Golkar juga harus mempersiapkan diri. Karena kebutuhan masyarakat sangat luas. Kehadiran Golkar diharapkan menjadi problem solver. “Musda ini diharapkan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan politik terbaik. Dibawah kepemimpinan yang akan terpilih nanti, diharapkan DPD Golkar Kabupaten Sumbawa kedepan akan maju dan sukses,” pungkasnya. (SR/**)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *