Berkedok Sopir Taksi, Bandar Narkoba Sasar Anak Kuliahan

oleh -416 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (18/6/2021)

Kedok sopir taksi ini akhirnya terbongkar. Ternyata sopir berinisial AA (50) warga Dusun Tampar Ampar, Desa Jontelak, Kecamatan Praya, Lombok Tengah ini adalah bandar narkoba. AA dibekuk Tim Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lombok Barat di Dusun Paranpuan Timur, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Kamis (17/6) dinihari pukul 01.00 Wita.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK didampingi Kasatres Narkoba, IPTU Faisal Afrihadi SH dalam jumpa persnya, Jumat (18/6) mengatakan, modus operandi yang dilakukan terduga, dengan cara menjadi sopir taksi dan melakukan transaksi narkoba di dalam kendaraannya. Para pembeli seolah-olah penumpang taksi.

“Ini merupakan satu modus operandi yang sangat rapi menurut kami, yang disesuaikan dengan aktivitas rutinnya,” kata Bagus—sapaan Kapolres

Pihaknya menduga bahwa AA termasuk salah satu bandar besar di Kabupaten Lombok Barat. Dari keterangan sementara, AA sudah melakukan transaksi narkoba sebanyak tiga kali. Selain sebagai bandar Narkoba, tersangka juga aktif dalam mengonsumsi barang haram tersebut. Ini diperoleh dari hasil keuntungan menjual shabu.

“Dari tangannya kami sita narkotika jenis shabu dengan berat kotor 17,2 gram, timbangan, alat-alat untuk menggunakan sabu, dan sejumlah uang dengan nilai total kurang lebih Rp 8 juta,” bebernya.

Atas pebutannya, tersangka saat ini sudah ditahan dan dijerat pasal 112, 114 dan 127 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun.

Baca Juga  Dua Pelajar dan 5 Pemuda Digrebeg Polisi Saat Pesta Shabu

Diwawancara wartawan, AA mengaku mengedarkan narkoba dengan sasaran anak kuliahan. Dari penjualan narkoba ini, setiap gramnya diperoleh keuntungan Rp 900 ribu. Meski memiliki untung yang cukup besar, namun habis ia gunakan untuk membeli narkotika dan dikonsumsi sendiri. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.