Hari ini Teken MoU, UTS dan UITM Polandia Jalin Kerjasama Perdana

oleh -90 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/6/2021)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dan University of Information Technology and Management (UITM) Rzeszow, Polandia, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Senin (14/6/2021) hari ini. Penandatangan MoU yang dilakukan secara virtual tersebut diawali oleh Rektor dari kedua belah pihak yakni Chairul Hudaya, Ph.D dan Dr. Wergiliusz Golabek. Ikut menyaksikan

Dr. Justyna Berniak dari UITM, serta dari UTS adalah Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Universitas Nurul Izzati, M.Sc, Direktur Kerjasama Luar Negeri, Eri Sofiatry, M.Sc dan Dosen Fakultas Teknologi Pertanian, Mega Trisutha M.Sc.

UITM merupakan universitas swasta di Rzeszow, Polandia, peraih penghargaan sertifikat bergengsi di Polandia “Uczelnia Liderow” untuk bekerjasama secara erat dengan lingkungan sosial dan ekonomi serta memberikan praktik dan ilmu yang bermanfaat.

UTS dan UITM bersepakat menjalin kerjasama dalam bidang akademik yang meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, dan staf, kolaborasi riset, dan bertukar dosen dalam kuliah tamu di mata kuliah yang dikelola oleh kedua universitas. Sebagai implementasi awal MoU, UTS dan UITM sedang menulis proposal penelitian untuk rantai nilai berkelanjutan bagi komoditas lokal Sumbawa.

Mewakili Rektor UTS, Nurul Izzati menyampaikan bahwa UTS menyambut baik kerjasama pertama dengan universitas di Polandia ini. “UTS telah memiliki diaspora yang juga melanjutkan studi di Polandia, sehingga Polandia sudah sangat familiar bagi civitas akademika UTS. Kami sangat antusias untuk melaksanakan kolaborasi lebih jauh, seperti pertukaran mahasiswa baik dari UTS ke Polandia dan sebaliknya,” demikian Nurul. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wabup KSB Ajak Pelajar di KSB Gemar Berinfaq dan Bersedekah

No More Posts Available.

No more pages to load.