Polres Sumbawa Kirim 5 Anak Penderita Bibir Sumbing ke Polda NTB

oleh -44 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/6/2021)

Sedikitnya 5 orang anak penderita bibir sumbing di Kabupaten Sumbawa mendapatkan kesempatan untuk menjalani operasi gratis yang digelar Polda NTB. Pelayanan operasi bibir sumbing gratis ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara, 1 Juli 2021 dan HUT Dokkes Polri ke-75.

Keberangkatan kelima anak dari kalangan tidak mampu ke Mataram ini dilepas Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebelumnya Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas jajaran telah melaksanakan pendataan terhadap warga sebagai penderita bibir sumbing. Hasil pendataan diperoleh 5 orang anak yang berasal dari Kecamatan Alas, Buer, Batulanteh, Lape dan Labangka.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., menerangkan bahwa hari ini Polres Sumbawa melepas keberangkatan 5 orang anak yang didampingi orang tua masing-masing untuk mengikuti operasi bibir sumbing di Polda NTB.

“Sebelum berangkat seluruh peserta kami lakukan tes swab antigen, dan hasilnya alhamdulillah semua negatif, sehingga bisa langsung berangkat dan diantar menggunakan bus Polres Sumbawa,” katanya.

Disebutkan Sumardi, kegiatan operasi bibir sumbing akan berlangsung selama 2 hari, 14–15 Juni 2021.

Masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini mengaku sangat bersyukur dan antusias serta mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polda NTB dan jajarannya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Usai Direhab, Dua Pengguna ini Berubah Jadi Pengedar Shabu